Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Alasan United Pilih Dubai Sebagai Tempat Latihan

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 05 Januari 2019 09:42
Ole Gunnar Solskjaer berharap para pemain Manchester United meningkatkan kebugarannya saat melakoni sesi latihan di Dubai pada pekan depan.
 
Manchester
: Manchester United akan melakukan persiapan semakin serius untuk menghadapi paruh kedua musim 2018--2019. Tak main-main, Red Devils akan menggelar sesi latihan di salah satu kota Uni Emirat Arab, Dubai.
 
Sesi gelar latihan tersebut akan dilakoni United pada pekan depan. Tepat setelah mereka menghadapi Reading di babak ketiga Piala FA 2018--2019, Sabtu 5 Januari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


United bukan tanpa alasan melakoni sesi latihan di Dubai. Menurut pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, kota tersebut merupakan tempat cocok untuk menambah kebugaran para pemainnya. Mengingat, Dubai sedang memasuki cuaca hangat.

Baca: Guardiola Dapat Peringatan dari FA

"Kami harus menjadi lebih bugar. Sebetulnya, kami pun bisa melakukan itu dengan menggelar sesi latihan di sini. Tetapi, kami akan mendapat peluang lebih bagus di Dubai," ujar Solskjaer.
 
"Pertama kalinya, kami bisa mendapatkan waktu yang cukup panjang untuk melakoni sesi latihan. Pemain-pemain yang baru bergabung dalam tim masih berjuang untuk mengembalikan kebugaran mereka," tambahnya.
 
Solskjaer mengaku penerapan metode latihan meningkatkan kebugaran dilakukan karena terinspirasi dengan pelatih sebelumnya, Sir Alex Ferguson. Kebetulan, sang pelatih pernah merasakan metode ala Fergie kala masih menjadi pemain bersama Red Devils.
 
Menurut Solskjaer, metode tersebut yang membuat United berhasil mencapai banyak prestasi kala dipegang Fergie. Total, Red Devils mampu mengoleksi 38 gelar selama ditukangi pria asal Skotlandia tersebut.
 
"Saya masih memiliki gambaran di benak saya setiap kami memasuki Januari. Ferguson dengan memegang stopwatch, ia mengatur waktu kami. Semuanya berjalan dengan baik," kata Solskjaer.

Baca: Bournemouth Datangkan Dua Pemain Liverpool

"Ini membuat kami dalam posisi yang baik hingga menjelang akhir musim. Jadi, ini adalah waktu kami untuk bekerja keras. Meskipun kami memiliki banyak pertandingan. Kami tetap harus bekerja," tuturnya.
 
United tampil impresif sejak dilatih Solskjaer pada 19 Desember. Selama di bawah asuhannya, Red Devils sudah meraih empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Di antaranya saat menghadapi Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), Bournemouth (4-1), dan Newcastle United (2-0.
 
Kemenangan tersebut membuat United semakin dekat ke posisi empat besar. Kini, mereka menempati posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin dan hanya terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. (Goal)
 

Video: City Menang, Liverpool Tetap Lebih Baik
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi