Pep Guardiola melakukan protes berlebihan kepada wasit Anthony Taylor dalam laga Manchester City kontra Liverpool (Foto: AFP/Oli Scarff)
Pep Guardiola melakukan protes berlebihan kepada wasit Anthony Taylor dalam laga Manchester City kontra Liverpool (Foto: AFP/Oli Scarff)

Guardiola Dapat Peringatan dari FA

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 05 Januari 2019 08:36
Pep Guardiola sangat kesal melihat keputusan wasit Anthony Taylor yang membiarkan Roberto Firmino melanggar Fernandinho dalam laga Manchester City kontra Liverpool. Saking geram, ia melontarkan protes keras kepada sang wasit di pinggir lapangan.

London
: Pelatih Manchester City Josep "Pep" Guardiola mendapat peringatan dari FA. Protes berlebihan di pinggir lapangan dalam laga The Citizens kontra Liverpool, Jumat 4 Januari menjadi penyebab sang pelatih ditegur induk sepak bola Inggris tersebut.

Aksi protes tersebut dilakukan Guardiola jelang akhir pertandingan. Tepat saat proses tercipta peluang Mohamed Salah ke gawang City pada menit ke-86.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sebelum terjadi peluang tersebut, terdapat benturan dilakukan striker Liverpool Roberto Firmino terhadap gelandang City Fernandinho. Namun, Anthony Taylor tidak menganggap aksi Firmino sebagai pelanggaran.

Baca: Dipermalukan City, Catatan tidak Terkalahkan Liverpool Terhenti

Keputusan Taylor pun tidak diterima Guardiola. Ia bereaksi dengan memberikan ekspresi marah yang berlebihan. Bahkan, pelatih asal Spanyol tersebut masih melontarkan protes ketika dihampiri dan ditegur Taylor. Aksi Guardiola ini dianggap berlebihan FA. Mereka langsung memberikan peringatan tahap pertama kepada pelatih asal Spanyol itu pada Jumat 5 Januari. Andai mendapat tiga kali peringatan tambahan dari FA, Guardiola dipastikan akan diberikan sanksi larangan satu pertandingan.

Baca: Resmi, Lucas Paqueta Jadi Milik Milan

Sebab, menurut peraturan FA, seorang manajer, pelatih atau anggota staf teknis lainnya dalam klub, mereka akan diberi sanksi larangan satu pertandingan.

Selanjutnya, Guardiola bersama City akan melakukan persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan dalam sepuluh hari ke depan. Di antaranya adalah menghadapi Rotherham United (babak ketiga Piala FA) pada Minggu 6 Januari, Burton Albion (semifinal Piala Liga Inggris) pada 10 Januari, dan Wolverhampton Wanderers (pekan ke-22 Liga Primer Inggris) pada 15 Januari. (Four Four Two)


Video: City Menang, Liverpool Tetap Lebih Baik

 


(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi