Momen saat Pep Guardiola berjumpa dengan Jose Mourinho pada laga derby Manchester (Foto: AFP/Oli Scarff)
Momen saat Pep Guardiola berjumpa dengan Jose Mourinho pada laga derby Manchester (Foto: AFP/Oli Scarff)

Klopp: Mourinho tak Layak Dibandingkan dengan Guardiola

Bola liga inggris jose mourinho
Patrick Pinaria • 23 November 2018 19:14
Watford: Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai kemampuan Jose "Pep" Guardiola tidak bisa dibandingkan dengan Jose Mourinho. Bahkan, pelatih asal Jerman tersebut menyebut Guardiola merupakan pelatih terbaik di dunia.
 
Nama Guardiola dan Mourinho memang kerap menjadi perbincangan menarik hingga saat ini. Maklum, kedua pelatih tersebut memiliki prestasi yang begitu mentereng di dunia persepakbolaan. Sejauh ini, Mourinho dan Guardiola sama-sama mengoleksi 25 gelar di sepanjang karier pelatih.
 
Persaingan keduanya kini makin ramai diperbincangkan lantaran keduanya sama-sama melatih klub di Liga Primer Inggris. Menariknya, mereka melatih klub yang memiliki rivalitas tinggi, yakni Manchester United (Mourinho) dan Manchester City (Guardiola).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu Naik Meja Operasi
 
Ketika ditanyakan soal perbandingan kedua pelatih tersebut, Klopp memilih Guardiola. Ia menilai prestasi dan performa City dalam dua musim terakhir sudah membuktikan betapa bagus kualitas Guardiola.
 
"Saya pikir Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia. Ada nama lain yang lebih pantas jadi perbandingan dengan Guardiola?," ujar Klopp.
 
"Jadi, Anda tidak perlu membandingkannya dengan Mourinho. Guardiola sudah bekerja dengan sangat baik," tambahnya.
 
Baca: Pemain Timnas bak Kehilangan Induknya
 
Ucapan Klopp terbukti benar. Dalam dua musim terakhir, Guardiola mampu menunjukkan keunggulannya dari Mourinho. Buktinya, pelatih asal Spanyol tersebut sukses membawa City meraih dua gelar (Liga Primer Inggris 2017--2018 dan Piala Liga Inggris 2017--2018).
 
Bahkan, pada musim ini, Guardiola juga mengantarkan The Citizens menempati puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Posisi yang membuat kans mereka mempertahankan gelar liga terbuka.
 
Sebaliknya, kinerja Mourinho justru terlihat kurang impresif pada dua musim terakhir. Musim lalu, pelatih asal Portugal tersebut gagal memberikan trofi. Sedangkan musim ini, ia juga gagal membawa United tampil bersinar di Liga Primer Inggris. Saat ini, Red Devils tercecer di posisi kedelapan. (Goal)
 

Video: Berharap "Hiburan" dari Filipina
 

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif