Gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu Naik Meja Operasi
Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu (kiri) bersama Saddil Ramdani (tengah) dan Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi gol. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Palembang: Gelandang Sriwijaya FC yang juga punggawa Timnas U-19, Syahrian Abimanyu, akan segera menjalani operasi di RS Royal Progress Jakarta, Jumat 23 November sore WIB. Itu dilakukan karena dia mengalami cedera lutut 

Abimanyu mengalami cedera lutut ketika berlatih bersama Sriwijaya FC pada Selasa 6 November lalu. Sebelum divonis naik meja operasi, dia sempat berpikir untuk mencoba pengobatan alternatif.

"Ada pemikiran seperti itu dan mendengar saran dari sejumlah pihak, apalagi ada contoh pemain Persebaya yang bisa sembuh tanpa operasi dan hanya terapi secara khusus," ujar Abimanyu. 


Klik: April Tahun Depan, Ronaldinho Bakal Tampil di Palembang

Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan intensif, lanjut Abimanyu, operasi mutlak harus dilakukan. Sebab, hasil diagnosa medis menunjukkan ada urat ACL yang putus di bagian lutut kanan.

Perasaan gugup langsung menyelimuti Abimanyu karena dia baru pertamakali menjalani operasi. Mau tidak mau nasib nahas ini dia terima karena ada kemungkinan cedera lututnya bisa lebih parah jika tidak dioperasi.

"Meski begitu, banyak pihak yang membantu dan memberikan semangat. Saya coba berpikir positif karena ini semua demi karier. Mohon doanya, operasi akan dilakukan pada Jumat (23/11) pukul 16.00 WIB," tutup Abimanyu.

Klik: April Tahun Depan, Ronaldinho Bakal Tampil di Palembang

Dokter Febri yang menangani Abimanyu menjelaskan, tindakan operasi sangat penting dilakukan karena pasiennya berprofesi sebagai atlet yang harus memiliki lutut prima. Abimanyu disebutkan bisa saja tidak dioperasi, tapi cedera itu sangat mungkin untuk kambuh kembali. Proses pemulihan cedera pascaoperasi bakal menghabiskan waktu sekitar enam bulan. (ANT)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id