FIrman Utina (Medcom.id/Rendy Renuki H)
FIrman Utina (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Pemain Timnas bak Kehilangan Induknya

Bola piala aff
Rendy Renuki H • 23 November 2018 16:30
Jakarta: Para pemain Timnas Indonesia diibaratkan seperti kehilangan induknya. Ungkapan tersebut dilontarkan mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina.
 
Ia menilai hasil laga di Piala AFF 2018 sangat berpengaruh kepada keputusan federasi (PSSI) menyudahi kerja sama dengan Luis Milla. Skuat Garuda menurutnya seperti kehilangan arah tampil di penyisihan Grup B Piala AFF 2018.
 
Alhasil, Indonesia sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal meski masih menyisakan satu laga kontra Filipina, Minggu 25 November. Skuat Garuda gagal lolos usai masih menempati posisi empat klasemen dengan torehan tiga poin, tertinggal empat poin dari Thailand dan Filipina.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya lihat anak-anak seperti kehilangan induknya. Karena kita lihat adik-adik kita, mereka jangan dibiarkan, harus dijaga," ungkap Firman Utina saat ditemui usai menggelar laga amal untuk Palu, Kamis 22 November.
 
"Dijaga seperti apa? Dengan pelatihan-pelatihan yang berkualitas. Jadi pada saat mereka harus main, mereka sudah siap dengan itu," sambungnya.
 
Timnas akan melakoni laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 kontra Filipina pada Minggu 25 November. Hasil apa pun di laga itu tak akan mempengaruhi nasib skuat Garuda untuk lolos ke babak semifinal.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif