Danny Ings (kanan) melakukan selebrasi bersama para pemain Southampton usai membobol gawang Arsenal (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Danny Ings (kanan) melakukan selebrasi bersama para pemain Southampton usai membobol gawang Arsenal (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Arsenal Merana di Markas Southampton

Bola liga inggris arsenal
Patrick Pinaria • 16 Desember 2018 22:41
Southampton: Arsenal harus menelan pil pahit lantaran menelan kekalahan di markas Southampton pada matchday ke-17 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 16 Desember. The Gunners dibungkam Southampton dengan skor tipis 2-3.
 
Arsenal mampu bermain baik dalam menguasai bola. Statistik mereka mencapai 66 persen.
 
Hanya saja, Arsenal kerepotan meladeni permainan agresif Southampton. Buktinya, tim tuan rumah mampu melepaskan 12 tembakan sepanjang laga. Sedangkan Arsenal menciptakan 13 tembakan pada laga yang digelar di Stadion St. Mary tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Southampton sudah merepotkan pertahanan Arsenal dalam lima menit pertama. Beberapa kali, mereka membangun serangan-serangan dari Nathan Redmond. Namun, pergerakannya masih bisa dibendung bek-bek Arsenal.
 
Arsenal tidak ingin kalah. Pada menit keenam, mereka mencoba untuk memberikan ancaman ke gawang Southampton melalui pergerakan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, tembakan volinya masih bisa dibendung kiper Southampton Alex McCharthy.
 
Kebuntuan akhirnya mampu dipecahkan Southampton. Tepat pada menit ke-20. Matt Targett menjadi kreator dari gol The Saints. Ia sukses mengirimkan umpan silang yang berhasil diselesaikan sempurna oleh Danny Ings.
 
Baca: Januari, MU Berencana Jual Paul Pogba
 
Mental para pemain Arsenal tidak langsung mengendur usai kebobolan. Mereka mampu bangkit. Hingga akhirnya, mereka sukses menyamakan kedudukan selang delapan menit.
 
Nacho Monreal mengawali serangan Arsenal dari sisi kanan. Kemudian, ia melepaskan umpan silang. Bola pun berhasil disambut Henrikh Mkhitaryan.
 
Southampton kembali membuat gawang kiper Arsenal Leno kebobolan. Tepat jelang injury time. Lagi-lagi, gol Southampton dibuat oleh Ings yang sukses memanfaatkan umpan dari Redmond.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Southampton.
 
Arsenal mencoba meningkatkan tempo permainan pada awal babak kedua demi mengejar ketinggalan. Pada menit ke-46, Aubameyang melepaskan tembakan setelah lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan McCarthy. Namun, bola masih bisa disapu oleh bek Southampton Jannik Vestergaard.
 
Upaya Arsenal baru berbuah maksimal ketika memasuki menit ke-53. Mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol Mkhitaryan. Mendapat umpan dari Alexandre Lacazette, gelandang asal Armenia tersebut melepaskan tembakan mendatar.
 
Baca: Gelandang Tottenham Naik Meja Operasi
 
Pertarungan semakin sengit usai kedudukan imbang. Sejak itu, kedua tim gencar menciptakan peluang. Terutama memasuki sepuluh menit akhir pertandingan.
 
Apes bagi Arsenal. Mereka justru harus kebobolan pada menit ke-85. Gawang Leno ditembus oleh Charlie Austin yang sukses memanfaatkan umpan dari Shane Long.
 
Arsenal berupaya untuk tampil lebih agresif. Sayangnya, mereka tampak kesulitan menembus pertahanan Southampton yang sudah rapat jelang pertandingan berakhir.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Southampton memastikan kemenangan dengan skor 3-2.
 
Kemenangan ini terasa membanggakan bagi Southampton. Sebab, dengan tambahan tiga angka, mereka keluar dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-17 klasemen dengan mengoleksi 12 poin.
 
Sementara itu, Arsenal harus bertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.
 

Susunan pemain:
 
Southampton: Alex McCharthy, Jannik Vestergaard, Maya Yoshida, Jan Bednarek, Matt Targett, Oriol Romeu, Pierre-Emile Hojberg, Yann Valery, Stuart Armstrong/Tyreke Johnson (90+4'), Nathan Redmond/Shane Long (63'), Danny Ings/Charlie Austin (71').
 
Arsenal: Bernd Leno, Stephan Lichtsteiner/Ashley Maitland-Niles (74'), Laurent Koscielny, Granit Xhaka, Hector Bellerin/Alexandre Lacazette (46'), Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Nacho Monreal, Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi/Mesut Oezil (70'), Pierre-Emerick Aubameyang.
 

Video: Jakmania Tagih Janji Pembangunan Stadion
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif