Christian Eriksen (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
Christian Eriksen (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Pochettino Angkat Bicara Soal Masa Depan Eriksen

Bola liga inggris tottenham hotspur
Patrick Pinaria • 24 April 2019 11:32
Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino angkat bicara soal masa depan Christian Eriksen. Ia berharap sang pemain dapat bertahan bersama The Lilywhites.
 
London
: Masa depan Christian Eriksen bersama Tottenham Hotspur sedang ramai dibicarakan. Gelandang asal Denmark tersebut dikabarkan belum bersedia memperpanjang kontrak bersama The Lilywhites.
 
Kabar yang cukup mengkhawatirkan bagi kubu Tottenham. Mengingat, kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut tinggal menyisakan satu setengah musim lagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Situasi ini pun langsung dimanfaatkan sejumlah klub top di Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid. Raksasa La Liga Spanyol itu dikabarkan mengincar Eriksen pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca: Tekad Pochettino Bawa Tottenham Finis di Tiga Besar


Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mencoba angkat bicara soal masa depan Eriksen. Ia mengaku belum bisa memastikan kelanjutan kontrak anak asuhnya itu. Namun, pria asal Argentina tersebut berharap Eriksen berpeluang untuk memperpanjang kontraknya.
 
"Saya pikir soal ini sudah saya jelaskan beberapa bulan lalu. Situasinya sangat berbeda. Eriksen adalah pemain istimewa. Saya pikir kami semua istimewa, berbeda, dan kami perlu menanamkan hal itu," ujar Pochettino.
 
"Waktu untuk Eriksen atau klub dalam melakukan kesepakatan mungkin berbeda dengan pemain lain. Saya berharap Eriksen bisa melanjutkan masa depannya bersama kami. Kami sangat terbuka untuk melakukan berdiskusi soal perpanjangan kontrak dan melihat apa yang terjadi," tambahnya.

Baca: Tottenham Susah Payah Kalahkan Brighton


"Ini sudah mendekati akhir musim. Kami masih punya banyak waktu untuk mendiskusikan soal ini dan saya pikir yang paling penting sekarang adalah semua pemain harus fokus dan mencoba untuk mencapai hal-hal yang kami ingini," tutur Pochettino.
 
Eriksen bergabung dengan Tottenham pada musim 2013--2014. Selama hampir enam musim memperkuat The Lilywhites, ia membuat 266 penampilan dan menyumbang 64 gol di seluruh kompetisi.
 
Hanya saja, Eriksen belum mencicipi gelar bersama Tottenham hingga saat ini. Torehan terbaik yang ia capai adalah menjadi runner-up Piala Liga Inggris pada musim 2014--2015. (Four Four Two)
 

Video: Reaksi Gattuso Usai Milan Dibekuk Juventus
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif