Selebrasi Christian Eriksen (tengah) usai mencetak gol kemenangan untuk Tottenham Hotspur kontra Brighton & Hove Albion (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
Selebrasi Christian Eriksen (tengah) usai mencetak gol kemenangan untuk Tottenham Hotspur kontra Brighton & Hove Albion (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Tottenham Susah Payah Kalahkan Brighton

Bola liga inggris tottenham hotspur
Patrick Pinaria • 24 April 2019 07:20
Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018--2019 dini hari tadi. Berkat kemenangan tersebut, The Lilywhites sukses mempertahankan posisi mereka di tiga besar.
 
London
: Tottenham Hotspur susah payah meraih angka penuh saat menjamu Brighton & Hove Albion pada laga tunda matchday ke-31 Liga Primer Inggris 2018--2019, Rabu 24 April dini hari WIB. Pada laga tersebut, The Lilywhites hanya memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.
 
Tottenham sebetulnya tampil percaya diri pada laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur itu. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 78,1 persen berbanding 21,9 persen dari milik Brighton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam jumlah peluang, Tottenham juga unggul jauh dari tim tamu. Tercatat, mereka melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari 29 peluang. Sedangkan Brighton hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang tercipta.
 
Tottenham sudah mengancam gawang Brighton sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Jan Verthonghen dan Christian Eriksen. Namun, upaya kedua pemain tersebut belum membuahkan hasil untuk Tottenham.
 
Pada menit ke-18, Eriksen menciptakan peluang untuk Tottenham. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih belum menemui sasaran tepat.

Baca: Hajar Alaves, Barcelona Kian Dekat dengan Gelar


Giliran Lucas Moura beraksi. Pada menit ke-25, ia menembak bola ke arah kanan bola setelah mendapat operan dari Son. Namun, upayanya belum berbuah maksimal.
 
Tak kunjung mencetak gol, Tottenham semakin agresif. Terutama menjelang turun minum. Beberapa kali, mereka menciptakan peluang melalui Vertonghen dan Dele Alli. Beruntung bagi Brighton, peluang tim tuan rumah tidak ada membuahkan hasil.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan.
 
Brighton mencoba tampil agresif di awal babak kedua. Mereka sukses menciptakan kans lewat Shane Duffy yang melepaskan sundulan ke tengah gawang. Tetapi, bola masih bisa diselamatkan.
 
Serangan Brighton tidak lantas membuat para pemain Tottenham panik. Tim tuan rumah justru mampu mengendalikan permainan kembali.
 
Eriksen, Victor Wanyama, dan Son mampu mengancam gawang Brighton. Akan tetapi, upaya ketiganya gagal membuka skor untuk Tottenham.

Baca: City Hadapi MU Tanpa Kevin De Bruyne


Setelah bertubi-tubi melancarkan serangan, Tottenham akhirnya memecah kebuntuan juga. Tepatnya pada menit ke-88. Saat itu, Eriksen sukses menghantam gawang Brighton lewat tendangan kaki kiri mengarah ke sudut kanan bawah usai menerima umpan Dele Alli.
 
Kebobolan langsung membuat Brighton tampil agresif. Sejumlah peluang diciptakan tim tamu lewat Solly March. Akan tetapi, upayanya tidak mampu memberikan hasil untuk timnya.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Tottenham memastikan kemenangan dengan skor 1-0.
 
Dengan kemenangan ini, Tottenham sukses mengamankan posisi mereka di urutan ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin. Mereka unggul tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Brighton terancam degradasi. Sebab, mereka berada di posisi ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin dan hanya berselisih tiga poin dari Cardiff City yang berada di peringkat ke-18.
 

Susunan pemain:
 
Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Wanyama/Davies (82'), Eriksen, Dele, Lucas/Janssen (80'), Son, Llorente.
 
Brighton & Hove Albion: Ryan, Montoya, Duffy, Dunk, Bernardo, Jahanbakhsh/March (73'), Stephens, Bissouma, Gross, Locadia, Andone/Murray (64').
 

Video: Sempat Unggul, Persija Takluk 2-3 Dari Ceres-Negros
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif