Andre Gomes (Foto: AFP/Paul Ellis)
Andre Gomes (Foto: AFP/Paul Ellis)

Everton Resmi Permanenkan Andre Gomes

Bola liga inggris everton bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 26 Juni 2019 10:13
Everton resmi mempermanenkan kontrak Andre Gomes. Penampilan impresifnya sebagai pemain pinjaman musim lalu menjadi salah satu alasan The Toffees melakukan langkah tersebut.
 
Liverpool
: Andre Gomes resmi menjadi milik Everton. Kontrak gelandang asal Portugal tersebut akhirnya dipermanenkan The Toffees setelah mendapat kesepakatan dari Barcelona.
 
Dalam kesepakatan tersebut, Everton setuju membayar nilai transfer Gomes sebesar 22 juta poundsterling (sekitar Rp395,3 miliar) kepada Barcelona. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga diikat kontrak selama lima musim oleh Everton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan Everton. Tidak sulit bagi saya untuk memutuskan. Saya senang mengambil keputusan itu," ujar Gomes.

Baca: Misi Bali United Pertahankan Poin Sempurna


"Saya tahu klub melakukan upaya besar merekrut saya. Saya sangat senang dan berterima kasih kepada mereka. Saya merasa menjadi bagian dari keluarga selama saya membela klub ini sebagai pinjaman musim lalu. Ini hal penting bagi saya," lanjutnya.
 
"Musim lalu menjadi pengalaman yang sangat baik bagi saya. Saya hanya ingin merasakan sesuatu istimewa dan saya menemukannya di klub ini. Baik saat saya menjadi pinjaman musim lalu dan juga menandatangani kontrak permanen dengan Everton," tutur Gomes.
 
Kesepakatan mempermanenkan Gomes lantas disambut gembira pelatih Everton Marco Silva. Ia percaya Gomes akan meningkatkan performa timnya.

Baca: Musim Depan jadi Petualangan Terakhir Silva dengan City


"Gomes menjadi pemain penting bagi kami pada musim lalu. Saya pikir kami juga membantunya berkembang. Ini adalah keputusan bagus mempermanenkan Gomes. Langkah ini menjadi salah satu prioritas kami," kata Silva.
 
"Saya senang kami bisa mempermanenkan kontraknya. Sebab, ia adalah pemain berkualitas dan kami sangat senang dengan kontribusinya kepada kami pada musim lalu," tambahnya.
 
Gomes sebelumnya memperkuat Everton dengan status pinjaman dari Barcelona pada musim 2018--2019. Dalam periode tersebut, ia membuat 29 penampilan di seluruh kompetisi. (Sportsmole)
 

Video: Dukungan Legenda Cile untuk Sanchez
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif