Pelatih Bali United Stefano Cugurra-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih Bali United Stefano Cugurra-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Misi Bali United Pertahankan Poin Sempurna

Bola sepak bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 25 Juni 2019 22:15
Catatan 100 persen kemenangan Bali United pada empat pertandingan di Liga 1 Indonesia, membuat Bali memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia.
 
Bantul: Bali United berambisi mempertahankan rekor sempurna saat tandang menghadapi Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 26 Juni 2019. Meski ambisi Bali ini dinilai tak mudah merebut kemenangan atas salah satu tim promosi di Liga 1 Indonesia 2019 tersebut.
 
Bali United mencatat 100 persen kemenangan pada empat pertandingan awal Liga 1 Indonesia. Bali United menang atas PSIS Semarang, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC, serta menang atas Persebaya Surabaya. Meski semua kemenangan terjadi di kandang mereka, hasil itu membuat klub asal Pulau Dewata ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan poin sempurna 12.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, timnya punya waktu cukup singkat setelah laga melawan PSIS Semarang tiga hari lalu. Teco, sapaan Stefano, merasa waktu persiapan timnya cukup mepet. Datang ke Bantul, Bali United memboyong 20 pemain.
 
"Kami konsentrasi buat recovery pemain. Kita sudah datang di Yogja kemarin. Kami punya waktu cukup istirahat. Hari ini latihan terakhir," kata Teco di Stadion Sultan Agung, Selasa 25 Juni 2019.
 
Baca juga: Kalteng Putra Ingin Akhiri Hasil Mengecewakan di Kandang
 
Meski berstatus debutan, Teco menilai Kalteng Putra adalah tim kuat. Sementara, pelatih Kalteng Putra Mario Gomes de Olivera menurut Teco juga sudah beberapa tahun melatih klub di Indonesia.
 
"Pelatih Gomes beberapa tahun di Madura. Saya pikir dia (Kalteng Putra) dengan materi pemain Liga 1. Saya harus respek sama Kalteng," ujarnya.
 
Dalam tiga pertandingan terakhir, Bali United selalu menang dengan skor tipis, 1-0. Namun, Teco enggan cemas atas kondisi itu.
 
Menurut dia, suatu tim terkadang di dalam pertandingan ada kalanya main bagus dan cetak peluang. Di sisi lain, terkadang ada tim yang tidak bermain seperti apa yang diharapkan.
 
Baca juga: PSS Dirugikan Jadwal Padat Sepekan
 
Dengan hanya menyarangkan satu gol di setiap pertandingan, ia merasa itu sudah cukup. Eks pelatih Persija Jakarta ini merasa tak mudah melawan setiap kontestan di Liga 1.
 
"Tapi satu gol cukup mendapat (tiga) poin. Yang penting di dalam Liga 1 tidak mudah melawan klub. Lebih bagus menang dengan skor satu gol saja," ucapnya.
 
Video: Ucapan Selamat Ulang Tahun Neymar untuk Messi

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif