Pelatih Kalteng Putra Mario Gomes de Olivera-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih Kalteng Putra Mario Gomes de Olivera-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Kalteng Putra Ingin Akhiri Hasil Mengecewakan di Kandang

Bola sepak bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 25 Juni 2019 20:13
Justru saat bermain di luar kandang, Kalteng Putrameraih hasil positif usai menang atas Barito Putera, imbang dengan Persebaya Surabaya, dan menang atas PSIS Semarang.
 
Bantul: Kalteng Putra dalam posisi tak menguntungkan saat akan melakoni laga kandang. Mereka bertekad mengakhiri hasil mengecewakan di kandang saat menjamu Bali United di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 26 Juni 2019.
 
Maklum, Kalteng Putra kalah 0-1 saat menjamu Perseru Badak Lampung bulan lalu. Bagusnya, mereka mendapat hasil baik ketika menjalani laga tandang. Tiga kali meraih hasil positif di laga tandang. Mereka menang 2-1 atas Barito Putera, imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya, dan menang 2-1 atas PSIS Semarang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kendati harus menjalani laga kandang di luar Palangkaraya, yakni di Bantul, pelatih Kalteng Putra Mario Gomes de Olivera menegaskan anak asuhnya akan bermain tanpa beban. Kalteng Putra memang belum bisa bermain di Stadion Tuah Pahoe, markas mereka yang masih direnovasi.
 
"Nggak ada beban buat pemain (meski berkandang di Bantul). Mereka harus main seperti biasa, kompak. Lakukan terbaik. nggak ada beban sama sekali di sini," kata Gomes di Stadion Sultan Agung, Selasa 25 Juni 2019.
 
Baca juga: PSS Dirugikan Jadwal Padat Sepekan
 
Ia mengatakan timnya sudah sepenuhnya siap untuk laga melawan Bali United. Meskipun, sang lawan dalam posisi tak terkalahkan dari empat pertandingan terakhir.
 
"Kalteng Putra siap pertandingan besok. Pemain dalam kondisi fit. Semangat untuk pertandingan," ujar Gomes.
 
Jelang laga, Kalteng Putra masih menanti kondisi terkini salah satu pemain asing mereka, Hedipo Gustavo. Gustavo dikabarkan sedang mengalami masalah di kaki.
 
Meski belum ada kejelasan, ia berharap pemain lain siap untuk menggantikan. Di sisi lain, ia terus memotivasi pemain agar bermain normal meski dengan atau tanpa suporter.
 
"Saya berharap tak ada masalah lagi. Kita harus tampil dengan maksimal dan bisa memenangkan pertandingan besok," ujar Gomes.
 
Video: Suarez Segera Angkat Kaki dari Barcelona

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif