David Silva (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
David Silva (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Musim Depan jadi Petualangan Terakhir Silva dengan City

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 26 Juni 2019 08:44
David Silva sudah membela Manchester City selama sembilan musim. Selama itu, ia sudah menyumbang 70 gol dan 11 gelar untuk The Citizens.
 
Jakarta
: Musim 2019-2020 akan menjadi petualangan terakhir David Silva bersama Manchester City. Gelandang asal Spanyol tersebut memastikan akan meninggalkan The Citizens setelah periode itu berakhir.
 
Silva sebetulnya mendapat kesempatan berseragam City selama dua musim lagi. Akan tetapi, ia merasa akhir musim depan menjadi momen tepat untuk hengkang dari Sky Blue.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Musim depan adalah yang terakhir bagi saya. Sepuluh tahun membela City sudah cukup. Waktunya juga tepat bagi saya untuk hengkang," ujar Silva.

Baca: Kamerun Berpesta di Laga Perdana, Ghana Hanya Petik Hasil Imbang


"Awalnya, City menawarkan perpanjangan kontrak selama dua musim. Tetapi, saya memutuskan untuk menambah kontrak hanya semusim. Jadi, saya akan keluar pas sepuluh tahun. Angka yang bagus. Saya tidak pernah melihat diri saya melawan City dan membelot ke tim lain. Jadi 10 tahun itu sudah cukup," lanjutnya.
 
Silva bergabung dengan City pada Juni 2010. Selama sembilan musim berseragam City, pemain berusia 33 tahun tersebut memberikan banyak kontribusi. Salah satunya adalah membuat 70 gol dari 395 penampilan di seluruh kompetisi.
 
Selain itu, Silva juga sukses membantu City meraih 11 gelar. Di antaranya adalah empat gelar Liga Primer Inggris, dua gelar Piala FA, empat gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Piala Community Shield. (Sportsmole)
 

Video: Dukungan Legenda Cile untuk Sanchez
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif