Para pemain timnas Kamerun berselebrasi usai meraih kemenangan atas Guinea-Bissau (Foto: AFP/Ozan Kose)
Para pemain timnas Kamerun berselebrasi usai meraih kemenangan atas Guinea-Bissau (Foto: AFP/Ozan Kose)

Kamerun Berpesta di Laga Perdana, Ghana Hanya Petik Hasil Imbang

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 26 Juni 2019 07:22
Kamerun sukses memetik kemenangan pada laga perdana penyisihan Grup F. Sedangkan Ghana harus puas bermain imbang di grup yang sama.
 
Jakarta
: Laga perdana penyisihan Grup F Piala Afrika 2019 telah digelar pada Rabu 26 Juni dini hari WIB. Kamerun menjadi satu-satunya yang berhasil meraih kemenangan pada laga tersebut.
 
Menghadapi Guinea-Bissau di Stadion Ismailia, Kamerun sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kedua gol mereka diciptakan oleh Banana Yaya dan Stephane Bahoken.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kamerun memang tampil dominan pada laga tersebut. Jika menilik catatan statistik, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60 persen berbanding 40 persen dari Guinea.
 
Sedangkan dalam jumlah peluang, Kamerun juga unggul. Mereka tercatat melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang, sedangkan Guinea hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Italia Singkirkan Tiongkok, Belanda Menang Dramatis


Meski mendominasi, Kamerun cukup kesulitan membobol gawang Guinea. Mereka baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-66 lewat gol Yaya. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Karl Toko Ekambi.
 
Selang tiga menit, Kamerun langsung menggandakan keunggulan. Kali ini, mereka mencetak gol lewat Bahoken.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tercipta. Kamerun memastikan kemenangan dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, mereka sukses memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin.
 
Hasil kurang memuaskan justru didapat tim unggulan Afrika lainnya, Ghana di penyisihan Grup F. Mereka harus puas ditahan imbang Benin dengan skor 2-2.
 
Bahkan, Ghana sempat harus tertinggal terlebih dulu pada menit kedua. Gawang mereka dibobol oleh Mickael Pote saat itu.
 
Namun, kebobolan tidak membuat mental para pemain Ghana mengendur. Mereka sukses menyamakan kedudukan selang tujuh menit melalui gol Andre Ayew.

Baca: Kalteng Putra Ingin Akhiri Hasil Mengecewakan di Kandang


Ghana pun berhasil mengembalikan keadaan pada menit ke-42. Saat itu, Jordan Ayew sukses membobol gawang Benin setelah memanfaatkan umpan Kasim Adams Nuhu.
 
Sayangnya, Ghana gagal mempertahankan keunggulan tersebut pada babak kedua. Tepat pada menit ke-63, mereka kecolongan gol Pote yang sukses menuntaskan operan Jodel Dossou.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.
 
Hasil ini membuat Ghana harus puas menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi satu poin. Sedangkan Benin menempati peringkat kedua dengan mengoleksi satu poin.
 

Video: Ucapan Selamat Ulang Tahun Neymar untuk Messi
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif