Striker Manchester United, Romelu Lukaku, berhasil melewati salah satu pemain Reading. (Oli SCARFF / AFP)
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, berhasil melewati salah satu pemain Reading. (Oli SCARFF / AFP)

Tekuk Reading, Manchester United Maju ke Putaran 4 Piala FA

Bola manchester united piala fa
Kautsar Halim • 05 Januari 2019 22:08
Meski keluar sebagai pemenang, Manchester United tetap mendapat perlawanan sengit dari Reading yang berstatus sebagai tim papan bawah liga kasta kedua di Inggris.
 
Manchester: Manchester United berhasil melaju ke putaran empat Piala FA 2018--2019. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Reading 2-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu 5 Januari.
 
Juan Mata membuka keunggulan MU dengan tendangan penalti pada menit ke-22. Sedangkan gol keduanya dicetak oleh Romelu Lukaku setelah menerima umpan terobosan Alexis Sanchez pada menit 45+4.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski keluar sebagai pemenang, MU tetap mendapat perlawanan sengit dari Reading yang berstatus sebagai tim papan bawah liga kasta kedua di Inggris. The Royals--julukan Reading, bahkan bisa unggul dalam segi penguasaan bola.

Klik:Godin Siap Merapat ke Inter


 
Statistik laga menyebutkan, Reading mampu menguasai bola hingga 60 persen. Selain itu, mereka juga punya punya 18 kesempatan berbahaya yang lima di antaranya mengarah ke gawang MU.
 
Pelatih Reading, Jose Gomes, sudah melakukan tiga pergantian pemain untuk menajamkan lini serang timnya. Tapi, gol balasan tak kunjung tercipta karena para defender MU juga tampil cukup apik.

Klik:Chelsea Kekeh Boyong Higuain


Hasil laga ini sekaligus menambah catatan positif Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih MU. Sebab, Setan Merah selalu menang dalam empat laga sebelumnya, yakni atas Newcastle United, Bournemouth, Huddersfield Town dan Cardiff City.
 
Selanjutnya, MU akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 13 Januari mendatang. Laga ini bakal menjadi ujian lebih berat karena Spurs termasuk tim papan atas.
 
Susunan Pemain
 
Manchester United (4-3-3): Romero; Dalot, Darmian, Jones, Young; McTominay, Pereira, Fred (Fellaini 62'); Mata (Chong 62'), Lukaku, Sanchez (Rashford 64')
 
Reading (4-2-3-1): Jaakola; Yiadom, Ilori (Aluko 46'), Moore, Richards; Kelly, Rinomhota; McCleary (Barrow 61'), Swift, Harriott (Meite 76'); Loader

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif