Roma Sumbang Rp2,4 Miliar untuk Pengobatan Suporter Liverpool

Kautsar Halim 16 November 2018 01:48 WIB
liverpool
Roma Sumbang Rp2,4 Miliar untuk Pengobatan Suporter Liverpool
Bentuk dukungan para pemain Liverpool untuk kesembuhan Sean Cox. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Liverpool: AS Roma menyumbang 150 ribu euro atau sekitar 2,4 miliar kepada keluarga Sean Cox, suporter Liverpool yang diserang suporter Roma. Dana itu belum termasuk sumbangan yang dikumpulkan lewat situs www.gofundme.com.

Cox yang berasal dari Irlandia diserang suporter Roma ketika hendak menyaksikan leg pertama semifinal Liga Champions 2017--2018 pada April lalu. Saking parahnya cedera yang diderita, Cox masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit hingga kini. 

Klik: Guardiola Bukan Penemu Tiki-Taka


Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan bek Everton Seamus Coleman sudah berpartisipasi memberi sumbangan lewat situs www.gofundme.com. Kali ini, giliran pihak Roma yang menunjukkan kepedulian.

Dana sumbangan sebesar 150 ribu euro bukan atas nama klub Roma saja. Sebab, 50 ribu euro-nya berasal dari dari kantong pribadi presiden klub, Jim Palotta. Tujuan diberikan sumbangan itu tak lain untuk membantu keluarga Cox membayar biaya pengobatan.

"Perwakilan klub akan terbang ke Irlandia pada Jumat untuk menemui Martina yang merupakan istri Sean. Perwakilan kami ingin membantu pihak keluarga yang sedang menggalang dana. Roma juga sepakat bakal membantu pembiayaan untuk tahun-tahun berikutnya," tulis sebuah pernyataan di situs resmi Roma.

Klik: Odegaard Masih Simpan Asa Bermain di Madrid

Dalam Twitter resmi, Roma juga meminta para pendukungnya berkontribusi memberikan sumbangan. Selain itu, para pemainnya diminta mengenakan kaus bertuliskan Forza Sean (Ayo Sean) ketika berlatih.

Situs penggalangan dana untuk Cox berada di alamat https://www.gofundme.com/SupportSeanCox. Hingga saat ini, total dana yang terkumpul sudah lebih dari 308 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,7 miliar. (independent)





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id