Pep Guardiola (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Guardiola: Dominasi City di Inggris Sia-sia Tanpa Gelar Liga Champions

Bola liga champions liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 20 Mei 2019 07:39
Pep Guardiola sudah melatih Manchester City selama tiga musim. Namun, selama itu, pelatih asal Spanyol tersebut belum mampu mempersembahkan gelar Liga Champions untuk The Citizens.
 
Manchester
: Pelatih Manchester City Josep "Pep" Guardiola sadar betapa penting gelar Liga Champions untuk timnya. Bahkan, pria asal Spanyol tersebut mengaku dominasi The Citizens di kompetisi domestik tidak berarti apa-apa jika gagal meraih gelar Liga Champions.
 
City sukses menunjukkan dominasi mereka di tiga kompetisi Inggris pada musim 2018--2019. Tiga gelar disabet Sky Blue pada musim ini, di antaranya adalah Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hanya saja, City tidak mampu menuai prestasi di Liga Champions. Mereka tersingkir di babak perempat final. Pada babak itu, City disingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 4-4. Meski bermain imbang, mereka gagal melaju karena kalah gol tandang.

Baca: Juventus Ditahan Imbang Atalanta pada Laga Kandang Terakhir


Guardiola mengaku prestasi City di kancah domestik sangat luar biasa. Namun, ia menilai timnya tetap harus bisa meraih gelar Liga Champions sebagai pembuktian kualitas mereka sebagai tim besar.
 
"Saya mengatakan sebelumnya bahwa saya tahu kami akan dipertanyakan apakah kami bisa memenangkan Liga Champions. Saya tahu kalau kami tidak mampu meraih gelar di kompetisi itu, tidak akan cukup," ujar Guardiola.
 
"Ini tentu dibebankan kepada saya. Saya tahu itu. Saat saya melatih Barcelona, kami beruntung bisa memenangkan gelar sebanyak dua kali dalam empat tahun. Orang-orang mengharapkan sesuatu yang istimewa dari saya dan bisa memenangkan gelar Liga Champions. Ini masih bisa diterima," tambahnya.

Baca: PSIS Bisa Mainkan Silvio Escobar saat Hadapi Persija


"Klub ini sudah mencapai rekor poin dan kompetisi domestik sangat luar biasa. Tetapi, kami jarang menang di Liga Champions dibandingkan tim lain karena mereka sangat bagus. Kompetisi ini punya tekanan tinggi, tetapi kami ingin memenangkannya," tutur Guardiola.
 
Guardiola memang belum pernah mempersembahkan gelar Liga Champions selama tiga musim melatih City. Sejauh ini, pencapain terbaiknya hanya membawa Sky Blue ke babak perempat final sebanyak dua kali di kompetisi paling bergengsi di benua biru itu. (Four Four Two)
 

Video: Akhir Musim, Griezmann Hengkang dari Atletico Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif