Vincent Kompany (Foto: AFP/Paul Ellis)
Vincent Kompany (Foto: AFP/Paul Ellis)

Salam Perpisahan Kompany untuk City

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 21 Mei 2019 09:57
Vincent Kompany sudah banyak berkontribusi untuk Manchester City selama 11 musim. Total, 12 gelar dipersembahkan bek asal Belgia tersebut untuk The Citizens.
 
Manchester
: Vincent Kompany resmi meninggalkan Manchester City. Bek asal Belgia tersebut mengungkapkan kebanggaan atas kontribusinya untuk The Citizens selama 11 musim.
 
Kompany sudah mengumumkan kepergian dari City pada Minggu 19 Mei. Sehari setelah City meraih gelar Piala FA 2018--2019. Saat itu, ia juga mengumumkan akan bergabung dengan Anderlecht sebagai pemain dan pelatih.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Penghormatan pun didapat Kompany dari City. Sebagai tandanya, kubu The Citizens menggelar acara perpisahan pemain berusia 33 tahun tersebut pada Senin 20 Mei waktu setempat.

Baca: Drama 6 Gol, Lazio Gagal Atasi Bologna


Dalam acara perpisahan tersebut, Kompany menyampaikan ungkapan terima kasih kepada kubu City, termasuk para fan. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas kontribusi untuk Sky Blue.
 
"Saya sudah memberikan semua yang saya bisa untuk klub ini. Saya tidak bisa menggambarkan betapa bangga saya dengan kata-kata. Saya telah memberikan segalanya," ujar Kompany.
 
"Sebelas tahun di klub ini, perjalanan kami sangat menyenangkan. Kami sebelumnya sudah menjadi klub hebat tanpa gelar. Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, kami meraih beberapa gelar dan saya sangat bangga," lanjutnya.

Baca: Persija Gagal Menang, Pelatih Soroti Kondisi Lapangan


"Seluruh pemain di klub ini telah memberi Anda sesuatu yang pantas dalam waktu lama. Sekarang, tim ini siap untuk mencapai prestasi lebih banyak lagi," tutur Kompany.
 
Kompany sudah memperkuat City selama 11 musim. Selama itu, ia sudah mempersembahkan berbagai gelar untuk The Citizens. Total, 12 gelar, di antaranya empat gelar Liga Primer Inggris, dua gelar Piala FA, empat gelar Piala Liga Inggris, dua gelar Community Shield. (Four Four Two)
 

Video: Alexis Sanchez Berharap Segera Tinggalkan MU
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif