Momen pertandingan Persija vs TIRA-Kabo di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia (Foto: Instagram Persija)
Momen pertandingan Persija vs TIRA-Kabo di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia (Foto: Instagram Persija)

Singkirkan TIRA-Kabo, Persija Lolos ke Perempat Final

Bola persija Piala Indonesia
Muhammad Al Hasan • 21 Februari 2019 18:01
Persija tampil ofensif saat menjamu TIRA-Kabo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018--2019. Hasilnya, pasukan Ivan Kolev sukses mencetak dua gol lewat Fitra Ridwan dan Ryuji Utomo.
 
Bekasi:
Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Indonesia 2018--2019. Itu terjadi usai Macan Kemayoran menaklukkan Tira-Persikabo dengan skor 2-0 di leg kedua babak 16 besar, Kamis 21 Februari.
 
Menjamu TIRA-Kabo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija mengusung target menang menyusul hasil imbang 2-2 di markas TIRA-Kabo pada leg pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Skema permainan menyerang pun langsung diterapkan pelatih Ivan Kolev. Hasilnya, Persija hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membuka keunggulan lewat Fitra Ridwan yang memanfaatkan umpan Bruno Matos.

Baca:Sosok Ketum PSSI Ideal Versi Menpora


Tersentak gol cepat Persija, TIRA-Kabo coba merespons dan meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang pun tercipta lewat Loris Arnaud dan Rezky Ikhwan, namun sayang belum ada yang mampu menggetarkan gawang Shahar Ginanjar. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.
 
Di babak kedua, jual beli serangan kembali dipertontonkan kedua tim. Baik Persija maupun TIRA-Kabo memiliki sejumlah peluang. Namun, penyelesaian yang kurang tenang dari pemain kedua tim membuat kedudukan tidak berubah.
 
Hingga akhirnya, gol kedua Persija tercipta pada menit ke-73. Bek Ryuji Utomo memanfaatkan keunggulannya dalam menghadapi bola atas. Ia berhasil menyundul bola umpan Sandi Sute untuk membobol gawang TIRA-Kabo yang dikawal Syahrul Trisna.

Baca juga:Kembali Diperiksa, Jokdri Bakal Dicecar 15 Pertanyaan


Keunggulan dua gol Persija di sisa waktu yang kurang dari 20 menit membuat para pemain TIRA-Kabo kesulitan. Manahati Lestusen dan kawan-kawan bermain kurang tenang sehingga beberapa peluang yang mereka ciptakan pun urung menjadi gol. Skor 2-0 untuk Persija hingga laga usai.
 
Dengan kemenangan ini, Persija dipastikan lolos ke babak perempat final. Jawara Liga 1 2018 itu lolos dengan agregat 4-2 (2-2 dan 2-0).
 
Susunan Pemain:
Persija Jakarta:
Shahar Ginanjar (GK), Dany Saputra, Ismed Sofyan (C), Ryuji Utomo, Vinicius Lopes, Sandi Sute/Novri Setiawan, Bruno Matos, Fitra Ridwan/Jahongir, Riko Simanjuntak/Nugroho Fachtur, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto.
 
TIRA-Persikabo: Syahrul Trisna (GK), Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu/Mario, Rifad Marasabesy, Ciro Henrique, Manahati Lestusen (C), Guntur Triaji, Munadi, Rezky Ikhwan, Wawan Febrianto/Ryan Kurnia, Loris Arnaud.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif