Liga 1 Indonesia 2018

Cukur Bali United, PSM Kembali Kuasai Klasemen Liga 1

Patrick Pinaria 25 November 2018 18:12 WIB
liga 1 indonesia
Cukur Bali United, PSM Kembali Kuasai Klasemen Liga 1
Ilustrasi by Medcom
Makassar: PSM Makassar tampil perkasa saat menjamu Bali United di markas sendiri, Stadion Andi Mattalatta pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 25 November. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut menghantam Bali dengan empat gol tanpa balas.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang pada laga tersebut. Tak heran, aksi balas membalas peluang pun terjadi sepanjang pertandingan. Namun, PSM mampu menunjukkan efektivitas dalam penyelesaian akhir.

PSM sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan sepuluh menit. Ketika itu, tim besutan Robert Rene Alberts tersebut membobol gawang Bali United lewat gol Zulham Zamrun yang sukses memanfaatkan umpan dari Wiljan Pluim.


Bali United mencoba untuk merespons. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Mahamadou N'Diaye dan Melvin Platje. Namun, upaya keduanya tidak ada yang berbuah maksimal.

Baca: Prediksi Lazio vs AC Milan: Tim Tamu Rapuh

Alih-alih menciptakan gol balasan, Bali United malah kecolongan gol PSM lagi. Tepatnya pada menit ke-39. Gawang mereka dibobol oleh Marc Klok lewat eksekusi penalti. Kans penalti didapat tim tuan rumah setelah Klok dilanggar di dalam kotak.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. PSM unggul dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, PSM masih tampil agresif. Mereka terus menggempur pertahanan Bali United. Tekanan-tekanan PSM tampaknya membuat para pemain tim tamu lebih kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua ini. 

Meski tampil dominan, PSM kali ini cukup kesulitan untuk mencetak gol. Buktinya, mereka baru bisa menambah gol pada menit ke-84. Gol tersebut dicetak oleh Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan umpan dari Rizky Pellu.

Selang enam menit, Ferdinand kembali menambah derita gawang Bali United dengan sundulannya. Mendapat umpan dari M. Rahmat, Ferdinand menyambut bola dengan sundulan.

Baca: Persebaya Kuat di Kandang, Pelatih Bhayangkara Tak Gentar

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 4-0 bertahan sekaligus memberikan kemenangan untuk PSM. 

Tambahan tiga angka membuat PSM kembali merebut puncak klasemen. Sebelumnya, posisi pertama sempat direbut oleh Persija Jakarta yang menuai kemenangan atas Sriwijaya, Sabtu 24 November.

Kini, PSM menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 57 poin. Mereka unggul satu poin dari Persija yang turun ke posisi kedua.

Sementara itu, Bali United harus puas turun ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin. Mereka tertinggal 12 poin dari PSM yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain:

PSM Makassar: Hilman Syah, Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Marc Anthony Klok/Rashyid Assahid Bakri (87'), Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Zulham Zamrun/Asnawi Mangkualam Bahar (73'), M. Rahmat, Alessandro Ferreira Leonardo/Ferdinand Sinaga (63').

Bali United: Wawan Hendrawan, Dallen Doke Ramadhan/I Kadek Agung Widnyana Putra (48'), I Made Andhika Pradana Wijaya, Mahamadou N' Diaye, Taufik Hidayat, I Gede Sukadana, Nick van der Velden/Brwa Nouri (32'), Syaiful Indra Cahya, Melvin Platje, Hanis Sagara Putra, Ilija Spasojevic.


Video: Kalahkan Sriwijaya FC, Persija Puncaki Klasemen Liga 1

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id