Prediksi Lazio vs AC Milan: Tim Tamu Rapuh
Selebrasi Immobile usai membobol gawang Milan dan membantu Lazio menang 4-1 di Stadio Olimpico musim 2017/2018 (Foto: AFP)
AC MILAN bisa dibilang underdog saat menyambangi markas Lazio pada pekan atau Giornata ke-13 Serie A Italia, Senin 26 November dini hari nanti. Apa Sebab? Badai cedera.

Milan datang ke Stadio Olimpico dengan kondisi rapuh. Setidaknya, lima pemain inti Rossoneri tidak bisa unjuk gigi. Duet bek tengah Alessio Romagnoli dan Matteo Mussacchio dipastikan absen karena cedera. Pun demikian dengan bek anyar, Mattia Caldara.

Eks kapten Lazio, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura juga punya problem yang sama. Bahkan, Jack --sapaan Bonaventura-- harus menepi hingga akhir musim untuk memulihkan cedera lututnya.
 

Baca: Firman Utina: Milla Buktikan Harga Enggak Bohong


Tak hanya lini belakang dan tengah, sektor depan Milan juga bermasalah. Gonzalo Higuain sang juru gedor juga tidak bisa dimainkan. Bukan karena cedera, Pipita --sapaan Higuain-- harus menjalani sanksi akumulasi kartu merah yang didapatnya saat Il Diavolo takluk 0-2 dari Juventus di pekan sebelumnya.


Allenatore Gennaro Gattuso harus memutar otak. Ia kemungkinan bakal mengganti skema permainan. Jika biasanya ia menurunkan pola empat bek, kali ini Rhino -sapaan Gattuso- kemungkinan bakal tampil dengan formasi tiga bek (3-4-3). Cristian Zapata akan jadi komando buat Ricardo Rodriguez dan Ignazio Abate di lini pertahanan.

Namun, skema ini berpotensi memperpanjang rekor buruk Milan yang musim ini sangat kesulitan mencatatkan clean sheet alias tidak kebobolan. Sejauh ini, Milan hanya dua kali mencatatkan clean sheet dari 16 laga yang sudah mereka mainkan di semua ajang.

Situasi makin sulit bagi Milan tatkala kita menengok catatan apik Lazio ketika main di Olimpico musim ini. Dalam tujuh laga kandang terakhir mereka di semua kompetisi, pasukan Simone Inzaghi sukses memenangi enam di antaranya. Di laga nanti, Biancoceleste juga akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Terkecuali Lucas Leiva, semua penggawa Lazio dalam kondisi siap tempur.

Sosok Ciro Immobile adalah salah satu pilar Lazio yang mesti diwaspadai. Striker 28 tahun ini berpotensi besar kembali jadi momok buat Gianluigi Donnarumma, seperti yang dilakukannya musim lalu. Kala itu, Immobile mencetak hattrick dan membantu Lazio membungkam Milan dengan skor telak 1-4 di Olimpico.
 

Baca juga: April Tahun Depan, Ronaldinho Bakal Tampil di Palembang

Ancaman Immobile makin nyata dengan fakta bahwa di musim ini ia sudah menggelontorkan delapan gol dari 12 laga. Catatan tersebut membuatnya bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo (8 gol) dan striker Genoa, Krzystof Piatek (9 gol) dalam perburuan gelar Capocannoniere atau top skorer.

Merujuk pada paparan di atas, tidak berlebihan rasanya apabila Lazio sedikit diunggulkan dalam laga nanti. Meski demikian, Milan dengan nama besarnya tetap punya kans untuk memutar-balikkan segala hitung-hitungan. Apalagi, laga nanti juga akan "dibumbui" perebutan tiket Liga Champions.

Ya, Milan dan Lazio diprediksi banyak orang bakal bersaing untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke Liga Champions musim depan. Kebetulan, saat ini Milan duduk di posisi lima, hanya terpaut satu angka dari Lazio di tempat keempat atau batas akhir untuk lolos ke kompetisi tertinggi di Eropa musim depan.

Siapa pemenangnya? Saksikan saja pertandingannya pada Senin 26 November mulai pukul 00:00 dini hari WIB melalui televisi berbayar beIN Sports 3.

Perkiraan Susunan Pemain:
Lazio:
Strakosha; Acerbi, Felipe, Radu; Patric, Parolo, Murgia, Lulic; Milinkovic-Savic, Alberto, ?Immobile.

AC ?Milan: ?Donnarumma; Abate, Zapata, Rodriguez; Laxalt, Kessie, Bakayoko, Borini; Suso, Castillejo, Cutrone.

Prediksi medcom.id: Lazio 55-45 AC Milan

Rekor Pertemuan di Serie A: 150 kali
Lazio Menang: 28
Milan Menang: 64
Imbang: 58

Rekor Pertemuan di Olimpico: 75 kali
Lazio Menang: 19
Milan Menang: 21
Imbang: 35
 
Head to head 5 pertemuan terakhir:
(01/03/18): Semifinal Coppa Italia: Lazio 0 - 0 (Pen 4-5) Milan
(01/02/18): Semifinal Coppa Italia: Milan 0 - 0 Lazio
(29/01/18): Serie A: Milan 2 - 1 Lazio
(10/09/17): Serie A: Lazio 4 - 1 Milan
(14/02/17): Serie A: Lazio 1 - 1 Milan

Rekor 5 Pertandingan terakhir Lazio: S, M, M, K, M
Rekor 5 Pertandingan terakhir Milan: K, S, M, M, M

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ketum PSSI Kaitkan Kegagalan Timnas dengan Wartawan





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id