Artur Gevorkyan (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)
Artur Gevorkyan (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)

Rekrut Pemain Asal Turkmenistan, Persib Penuhi Kuota Asing

Bola persib bursa transfer pemain liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 18 April 2019 15:32
Bandung: Persib Bandung telah mengakhiri perburuan pemain asing Asia setelah mendatangkan Artur Gevorkyan, pemain asal Turkmenistan. Artur diikat kontrak dengan durasi satu musim untuk mengisi lini depan Persib.
 
Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryoni, perekrutan Artur merupakan rekomendasi dari pelatih kepala Miljan Radovic. Pemain berusia 34 tahun itu diproyeksikan untuk tandem bersama Ezechiel N'Dousell di lini depan Maung Bandung.
 
"Ini sama sekali baru, belum pernah main di Indonesia. Artur kita kontrak selama satu musim. Akan jadi tandem Eze di depan," ujar Kuswara saat jumpa pers di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Baca: Fakta Menarik Usai Tottenham Melaju ke Semifinal


Kuswara mengaku, Artur harus melewati proses tes medis terlebih dahulu sebelum disodorkan kontrak. Hasil tes medis tersebut pun memuaskan pelatih sehingga manajemen langsung mengikat kontrak Artur agar segera bergabung dengan Hariono Cs.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Jadi mudah-mudahan kebutuhan pemain semua terpenuhi. Ini juga rekomendasi dari pelatih, dia yang cari pemain ini. Jadi kita hanya mengurus kontraknya saja," ungkap Kuswara.
 
Persib pun telah mengakhiri perburuan pemain asing, karena saat ini telah memiliki empat legiun asing dengan format satu Asia dan tiga non-Asia. Pasalnya, Persib telah mengikat kontrak tiga pemain asing terlebih dahulu yakni Bojan Malisic (Montenegro), Srdan Lopicic (Montenegro), dan Ezechiel N'Dousell (Chad).

Baca: Eks Striker Persipura dan Persija Akhiri Karier di Lapangan Hijau


"Jadi Insyaallah kebutuhan pemain telah terpenuhi. Selanjutnya kami serahkan semuanya kepada pelatih," tegasnya.
 
Di hari yang sama, Persib pun telah memperkenalkan Achmad Jufriyanto sebagai rekrutan pemain lokal ketujuh selain Fabiano Beltrame yang masih membereskan proses naturalisasi.
 

Video: Emery: Torreira dan Guendouzi Berkembang Pesat
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif