CEO PSM Makassar, Munafri Afifuddin belum bisa membocorkan pelatih baru PSM untuk menggantikan Robert Rene Alberts. (Foto: medcom.id/Muhammad Syawaludin)
CEO PSM Makassar, Munafri Afifuddin belum bisa membocorkan pelatih baru PSM untuk menggantikan Robert Rene Alberts. (Foto: medcom.id/Muhammad Syawaludin)

Cari Pengganti Rene, PSM Datangkan Pelatih Belanda?

Bola psm makassar liga 1 indonesia
Muhammad Syawaluddin • 17 Januari 2019 17:13
Erwin van de Looi saat ini menjabat sebagai pelatih Timnas Belanda U-21. Selain Erwin, PSM juga punya sejumlah kandidat untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts. Di antaranya Alfred Riedl dan eks pelatih Persib Mario Gomes.
 
Makassar:
Setelah ditinggalkan Robert Rene Alberts, manajemen PSM Makassar, mulai mengincar pelatih baru untuk mengasuh tim Juku Eja. Pelatih tersebut digadang-gadang berasal dari negara Wiljan Pluim dan Mark Klok, yakni Belanda.
 
Kabarnya, nama kandidat yang paling santer akan menukangi tim kebanggaan masyarakat Makasar tersebut saat ini tengah menakhodai Tim U-21 Belanda. Bahkan, sosok tersebut dikabarkan sangat dekat dengan Klok dan Pluim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  CEO PSM Makassar, Munafri Afifuddin, mengatakan bahwa ada beberapa nama yang masuk dalam daftar calon pelatih. Appi sapaan akrabnya, saat ini masih akan mendiskusikan nama yang tepat untuk bekerjasama dengan semua pemain.

Baca:Komentar Arema Soal IB Berpotensi Jadi Tersangka Mafia Bola


"Ya nama-namanya sudah ada. Tapi, kita masih harus mendiskusikan hal itu. Agar semua pemain bisa happy. Jadi, tidak hanya bisa bekerjasama dengan beberapa pemain," katanya, Kamis 17 Januari 2019.
 
Oleh karena itu, kata Appi, dirinya membutuhkan sosok pelatih yang memiliki karakter kuat. Agar kata Appi, Dia (pelatih) yang nantinya menakhodai PSM Makassar bisa menyatukan semua kekuatan dari para pemain.
 
"Kami butuh figur yang kuat. Yang bisa menyatukan kekuatan semua pemain," katanya lagi.

Baca juga:Joko Driyono Belum Bisa Penuhi Panggilan Satgas Anti-Mafia Bola


Setelah ditinggal Robert Rene Alberts ada beberapa nama yang masuk dalam daftar calon pelatih Tim Juku Eja di antaranya adalah Alfred Riedl, Peter Segrt, Mario Gomes hingga yang terkuat sekalipun seperti nama Marian Mihail.
 
Namun, nama yang paling santer paling berpeluang menjadi suksesor Robert Rena Albert adalah Erwin van de Looi yang saat ini menjabat pelatih Timnas Belanda U-21. Lelaki berusia 46 tahun itu berpeluang besar menggeser kandidat lain.
 
Tapi, Appi enggan berspekulasi terkait beberapa nama tersebut. Yang pasti kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan satu nama. Pelatih yang bisa memahami kondisi dan situasi serta ciri khas dari semua pemain. "Yang pasti waktu dekat ini kita umumkan," ujarnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif