Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Foto: Antara/Reno Esnir)
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Foto: Antara/Reno Esnir)

Joko Driyono Belum Bisa Penuhi Panggilan Satgas Anti-Mafia Bola

Bola liga indonesia pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Kautsar Halim • 17 Januari 2019 14:58
Satgas menjadwalkan Jokdri untuk menghadap ke Bareskrim Polri yang berada di Ombudsman pada Kamis 17 Januari pukul 09.00 WIB. Tapi berselang sekitar empat jam berlalu, Joko tetap tidak terlihat.
 
Jakarta: Waketum PSSI, Joko Driyono, belum bisa memenuhi panggilan Satgas Anti-Mafia Bola terkait penyelesaian kasus pengaturan skor. Itu terjadi karena dia sedang mempersiapkan diri menuju Kongres Tahunan PSSI.
 
Sejatinya, Satgas menjadwalkan Jokdri untuk menghadap ke Bareskrim Polri yang berada di Ombudsman pada Kamis 17 Januari pukul 09.00 WIB. Tapi berselang sekitar empat jam berlalu, Joko tetap tidak terlihat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ternyata setelah dihubungi wartawan, Joko memang belum bisa memenuhi pemanggilan tersebut. Ia mengatakan meminta penjadwalan ulang pemeriksaan karena sedang bersiap menghadiri Kongres Tahunan PSSI.

Baca: Fakta Menarik Usai Juventus Sabet Gelar Piala Super Italia

"Berhubung besok terbang ke Bali untuk kongres, saya pun mengajukan penjadwalan ulang (pemeriksaan)," kata Joko ketika dikonfirmasi lewat sambungan telepon.
 
"Sebetulnya, jadwal pemanggilan saya itu juga Jumat (18 Januari). Tapi, sudah saya reschedule menjadi Kamis 24 Januari pukul 11:00 WIB," tambahnya.
 
Seperti diketahui, PSSI memang akan menggelar Kongres Tahunan di Bali pada Minggu 20 Januari mendatang. Di sana, akan dibahas berbagai evaluasi kerja sepanjang 2018 serta berbagai program yang akan dilakukan pada 2019.

Baca: Van der Vaart Heran Madrid Selalu Cadangkan Isco

Joko bukan satu-satunya wakil PSSI yang dijadwalkan menjalankan pemeriksaan di Ombudsman pada hari ini. Selain dia, masih ada Asep Edwin (Komite Disiplin), Papat Yunisal (anggota Exco) dan Irzan (Wakil Bendahara Umum).
 
Dari keempatnya, hanya Asep saja yang baru terlihat memenuhi panggilan pemeriksaan dengan baik. Dia datang seorang diri ke Ombudsman mengenakan kemeja biru sekitar pukul 09.30 WIB.
 

Video: Bruno Matos Tak Sabar Bela Persija
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi