Kemampuan Penggawa Timnas U-19 Dinilai Belum Merata
Timnas Indonesia U-19 melakoni sesi latihan (Foto: Antara/Muhammad Arif Pribadi)
Sleman: Asisten pelatih timnas Indonesia U-19 Miftahudin Mukson masih belum puas dengan kemampuan para pemain. Menurutnya, masih ada ketimpangan kemampuan timnya saat ini.

Pernyataan tersebut dilontarkan Miftahudin usai melihat permainan Indonesia U-19 saat melawan Sleman United pada laga uji coba di Lapangan Sepakbola Universitas negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu, 15 September. 

Seluruh pemain diturunkan pelatih Indra Sjafri dalam laga itu. Tak ada satu gol pun tercipta pada papak pertama. Timnas U-19 baru bisa mencetak gol pada babak kedua dan mengakhiri laga dengan kemenangan 5-0. Lima gol tersebut dicetak Muhammad Rafli Mursalim (dua gol), Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman, dan Hanis Sagara.


Baca: Akhirnya, Mourinho Buka Suara Soal Rumor Pogba

Asisten pelatih timnas U-19, Miftahudin Mukson menyatakan belum puas dengan kemampuan para pemain. Menurut dia, timnya harus memiliki kemampuan lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. 

"Kami berusaha untuk membentuk kualitas (tim) yang lebih bagus, lebih bagus, dan lebih bagus lagi," ujar Miftahudin. 

Laga uji coba melawan Sleman memang untuk melihat perkembangan tim dan pemain selama sepekan terakhir. Pada laga tersebut, pelatih mencoba menerapkan sejumlah skema dan kombinasi serangan.

Baca: Kekuatan Parma yang Diwaspadai Inter 

Sebanyak 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan tersebut juga diturunkan secara bergantian. "Dari pertandingan tadi kerangka tim memang ada pada babak kedua," ujarnya. 

Miftahudin juga mengungkapkan, ketimpangan kemampuan pemain memang masih terlihat. Terlebih, pada babak pertama, timnas U-19 tak bisa mencetak gol. Kondisi ini menyisakan tugas pelatih untuk bisa menyeimbangkan kedalaman tim sebelum tampil di Piala AFC. 

"Head coach memang menginstruksikan menurunkan seluruh pemain (secara bergantian). Kalau bisa kita membentuk dengan tidak ada gap (kemampuan)," kata dia. 


Video: Tumbangkan Arema, Persib Kembali Puncaki Klasemen Liga 1






(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id