Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouasel mendapat kawalan ketat dari pemain Borneo FC, Wildansyah (Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi)
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouasel mendapat kawalan ketat dari pemain Borneo FC, Wildansyah (Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi)

Imbangi Persib, Borneo FC Cetak Rekor di Liga 1

Bola persib bandung liga 1 indonesia Borneo FC
Roni Kurniawan • 14 Agustus 2019 23:56

Borneo FC mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di Liga 1 2019 usai menahan imbang Persib Bandung, 2-2.


Bandung: Borneo FC berhasil mengukir sejarah dalam perjalanan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Keberhasilan menahan imbang Persib Bandung dengan skor 2-2 membuat Borneo tak pernah kalah dalam 8 laga terakhir.
 
Klub asal Samarinda tersebut memiliki catatan yang cukup impresif dalam 8 laga terakhir dengan hasil empat kali menang dan empat kali imbang. Racikan pelatih Mario Gomez dinilai menjadi salah satu faktor keberhasilan Borneo mengukir sejarah baru dalam kompetisi tertinggi di Indonesia.
 
"Saya sangat bangga dengan pemain saya karena dalam delapan laga kita tidak kalah. Kita sangat bangga karena tim selalu ambil tiga dan satu poin," ujar Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu, 14 Agustus 2019.

Baca:Transisi Kursi Kepelatihan Hantui Persebaya


Namun Gomez mengaku masih terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki untuk menyelesaikan empat laga sisa di putaran pertama. Pasalnya gawang Borneo kerap kebobolan terutama pada babak pertama dan kerap tertinggal terlebih dahulu oleh lawan seperti saat melawan Persib.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Hari ini kita memang tidak bermain bagus di babak pertama tapi kita bermain bagus di babak kedua. 1-1 bagus, 2-2 juga bagus," tuturnya.
 
Akan tetapi Gomez harus kembali memutar otak untuk melakoni laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura pada 19 Agustus nanti. Pasalnya Borneo mendapatkan jadwal yang cukup padat termasuk laga tunda melawan Persija Jakarta.

Baca juga:Bhayangkara FC Pecat Pelatih Alfredo Vera


"Kalian tahu jadwal kita sangat padat. Kita perlu terus dapat poin dan kita juga harus terus berkembang, itu yang penting, tapi kita akan lakukan itu bertahap. Laga selanjutnya kita bertemu Persipura," pungkasnya.
 
Berkat performa impresif dalam delapan laga terakhir, Borneo FC kini bertengger di papan atas klasemen. Tim berjuluk Pesut Etam untuk sementara menempati posisi empat dengan koleksi 20 poin, terpaut sembilan angka dari Tira-Persikabo di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Neymar akan Dilepas, PSG Masih Punya Mbappe

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif