PSS Sleman Promosi ke Liga 1
Momen pertandingan PSS Sleman vs Kalteng Putra di leg kedua babak semifinal Liga 2 (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Sleman: PSS Sleman memastikan naik kasta ke kompetisi Liga 1 musim depan. Tiket promosi diraih PSS usai memenangi duel melawan Kalteng Putra pada leg kedua semifinal Liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu, 28 November 2018. PSS menang 2-0 dalam pertandingan tersebut.  

PSS bermain dengan semangat tinggi dalam laga penentuan itu. Setidaknya, 30 ribu tiket yang dicetak panitia pelaksana ludes. Bahkan, panitia pelaksana menyediakan layar lebar untuk menonton di luar stadion bagi suporter yang tak kebagian tiket. 

Saat laga memasuki 11 menit, PSS membuka keunggulan. Striker naturalisasi Cristian "El Loco" Gonzales mencetak gol setelah memanfaatkan umpan gelandang Amarzukih. PSS unggul 1-0 atas Kalteng Putra. 
 

Baca: Beto Siap Mati-matian Selamatkan Sriwijaya dari Degradasi


Laga berlangsung cukup sengit setelah gol itu. Peluang dari kedua kesebelasan saling membahayakan gawang masing-masing. 


Kalteng hampir menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit 43. Sayang, peluang yang sudah di mulut gawang PSS yang dikawal Ega Rizky itu bisa disapu barisan pemain belakang. 

Memasuki babak kedua, tensi permainan tak berubah. Dengan dukungan penuh suporternya, PSS mencetak gol keduanya kembali lewat El Loco pada menit 54. Skor 2-0 untuk keunggulan PSS. 

Saat sudah unggul dua marjin gol, PSS bermain lebih ke dalam. Namun, hal ini lebih memberi kesempatan Kalteng untuk melakukan serangan berbahaya. 

Pemain Kalteng yang juga mantan pemain PSS, Yericho Christiantoko menciptakan peluang berbahaya pada menit 64. Namun, tembakan Yericho berhasil dimentahkan tiang gawang. Bola yang bergulir ke sisi kanan pertahanan PSS dengan cepat disapu pemain belakang. 
 

Baca juga: Persija Enggan Pikirkan Hasil Tim Lain


Kalteng menciptakan lebih dari lima peluang berbahaya ke jantung pertahanan PSS. Pada menit 78, pemain Kalteng, Beni Oktovianto berhasil menyundul bola dan mengarah ke gawang PSS. Hanya saja, bola sundulan itu berhasil dihadang dengan badan Kiper Ega Rizky. 

Hingga wasit meniup peluit panjang, Kalteng tak bisa mengonversikan berbagi peluangnya menjadi gol. PSS pun memenangi laga dengan skor 2-0. Pada semifinal leg pertama, PSS bermain imbang 0-0 dengan Kalteng. 

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh seisi stadion Maguwoharjo. Tak hanya sukses promosi ke Liga 1, PSS memastikan satu tiket laga final Liga 2.

Untuk laga final Liga 2, PSS akan berjumpa dengan Semen Padang. Semen Padang berhasil lolos setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1. Semen Padang unggul agregat gol, yakni 3-2.

Susunan pemain:
PSS Sleman:
Ega Risky (GK); Aditya Putra Dewa, Asyraq Gufron, Hamdan Zamzani, Bagus Nirwanto (C); Amarzukih, Dave Mustaine, Rangga Muslim; Cristian Gonzales, Ichsan Pratama, Rifal Lastori

Kalteng Putra: Riki Pambudi (GK); Budhiar M Riza, Fandi Edi, Heri Susilo, Yericho Christiantoko; Dadang Apridianto (C), Dendi Agustan, Made Wirahadi; Kushedya, Siswanto, Ugik Sugiyanto.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Preview PSG vs Liverpool: Baku Pukul Menuju 16 Besar




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id