CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) Viola Karnawati-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) Viola Karnawati-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Menang di Laga Pembuka, PSS Optimis Jaga Asa

Bola sepak bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 24 Mei 2019 20:32
Manajemen PSS hanya menargetkan bisa bertahan di Liga 1, atau minimal bertengger di papan tengah di akhir kompetisi. Hanya saja, mereka memiliki harapan mengamankan kemenangan di seluruh laga kandang.
 
Sleman: Kemenangan PSS Sleman di laga pembuka Liga 1 2019 membuat tim yang baru promosi itu kian percaya diri, dan terus memiliki asa. Apalagi, kemenangan atas Arema pada 15 Mei 2019 lalu, dipetik PSS dengan skor meyakinkan.
 
CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) Viola Karnawati, meyakini timnya memiliki ekspektasi besar usai menang di laga pembuka. Meskipun, secara keseluruhan, tim berjuluk Super Elang Jawa ini belum teruji ketika bermain laga tandang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ekspektasinya, setiap home game (PSS) selalu menang. Itu akan jadi modal cukup (bertahan di Liga 1)," kata Viola di Sleman, pada Jumat 24 Mei 2019.
 
Sebelum laga pembuka Liga 1 2019, pesimisme sempat melanda tim yang berkandang di Stadion Maguwoharjo itu. Bermodal skuat apa adanya, bahkan suporter mereka sendiri sempat meragukan PSS bisa berbicara banyak di kompetisi tertinggi sepak bola Tanah Air.
 
Baca juga: Rekor Pertemuan Sering Menang, PSS Waspadai Semen Padang
 
Viola mengatakan manajemen PSS sudah mengucurkan dana tak kurang dari Rp20 miliar di awal musim. Manajemen hanya menargetkan bisa bertahan di Liga 1, atau minimal bertengger di papan tengah klasemen di akhir kompetisi. Hanya saja, mereka memiliki harapan mengamankan kemenangan di seluruh laga kandang.
 
"Melihat Liga 1 dua musim belakangan, kita sudah hitung-hitungan poin tertentu harus kita amankan. Salah satu modal di sana, home game kita sikat semua," ujar Viola.
 
Viola memang orang baru di PSS. Ia menjabat CEO, menggantikan Soekeno beberapa saat sebelum Liga 1 bergulir.
 
Meski demikian, ia cukup yakin bisa berbuat banyak karena memiliki pengetahuan di sepak bola. Ia pernah menjadi manajer Persija Jakarta U-15.
 
Baca juga: Tiga Pemain PSS Diragukan Tampil Lawan Semen Padang
 
Viola akan terus berkomunikasi dengan jajaran pelatih dan memaksimalkan potensi para pemain. Lantaran masih di awal musim, Viola ingin PSS tidak sekadar 'mampir' di Liga 1.
 
"Secara teknik biar pelatih yang melakukan. Kita selalu komunikasikan perkembangan tim," ujarnya.
 
PSS akan melakoni laga pekan kedua melawan Semen Padang FC, Sabtu 25 Mei 2019. Setelah itu, mereka akan tandang ke kandang Persipura Jayapura.
 
Video: Gattuso Berharap Dipertahankan AC Milan
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif