Gusti Randa saat tampil dalam debat kandidat ketum PSSI untuk periode 2012--2016. (Foto: MI - ATET DWI PRAMADIA)
Gusti Randa saat tampil dalam debat kandidat ketum PSSI untuk periode 2012--2016. (Foto: MI - ATET DWI PRAMADIA)

Jadi Plt Ketum PSSI, Gusti Randa Janji Basmi Pengaturan Skor dan Wasit Korup

Bola pssi Pengaturan Skor Sepak Bola Kongres Luar Biasa PSSI
Muhammad Al Hasan • 19 Maret 2019 23:18
Gusti Randa langsung menyusun program kerja setelah didapuk sebagai Plt Ketum PSSI. Ia berjanji bakal memberantas praktek pengaturan skor di sepak bola Indonesia.
 
Jakarta:
Setelah diberi mandat untuk sementara mengisi pos Plt Ketum PSSI, Gusti Randa langsung mengusung sejumlah terobosan untuk memperbaiki citra induk organisasi sepak bola Indonesia. Salah satunya soal kasus pengaturan skor atau match fixing.
 
Gusti Randa dipilih menjadi Plt Ketua Umum PSSI untuk mengisi pos Joko Driyono yang kini berstatus nonaktif karena terjerat kasus pengaturan skor. Penetapan Gusti sebagai Plt Ketum diumumkan PSSI melalui situs resminya pada Selasa 19 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebagai nakhoda baru --setidaknya hingga digelarnya KLB PSSI-- Gusti mengaku bakal mereformasi organisasi. Ia pastikan setiap kegiatan koruptif hilang dari tubuh PSSI.

Baca:Gusti Randa Jadi Plt Ketum PSSI


"Memastikan mereform, sehingga persoalan seperti pengaturan skor, match fixing, apapun namanya harus zero. Siapapun harus dibabat habis, saya kira sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi juga," kata Gusti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 19 Maret 2019.
 
Tidak hanya pengaturan skor, pria yang belum lama ini juga didapuk sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu sudah dipanggil pihak ketiga, untuk memberantas wasit-wasit korup.
 
"Tadi juga direksi udah memanggil LIB memohon perubahan yang signifikan, khusus di bidang perwasitan harus ada code of conduct. Jangan ada lagi wasit di intervensi sama tuan rumah gitu, kalau ada gitu, kita ganti langsung," kata dia.

Baca juga:Langkah yang Dilakukan Gusti Randa Sebagai Plt Ketum PSSI


"Sekarang tinggal bagaimana integritas wasit itu sendiri, juga integritas pegiat sepak bola, sudah kita harus menyongsong sesuatu yang baru," lanjut dia.
 
"Mudah-mudahan di tanggal 8 Mei Liga 1 mulai, kita memulai sesuatu yang kita evaluasi terhadap kelemahan-kelemahan sebelumnya," pungkas dia.
 
Setelah terpilih Gusti rencananya bakal menggelar rapat dengan Exco PSSI pada 21 Maret untuk membahas program dan kinerja organisasi. Fokus utamanya Liga 1 dan KLB PSSI.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif