Plt Ketum PSSI Gusti Randa-Medcom.id/Muhammad Al Hasan
Plt Ketum PSSI Gusti Randa-Medcom.id/Muhammad Al Hasan

Langkah yang Dilakukan Gusti Randa Sebagai Plt Ketum PSSI

Bola sepak bola pssi
Muhammad Al Hasan • 19 Maret 2019 22:20
Salah satu langkah-langkah yang bakal ia tempuh dalam waktu dekat ialah memastikan Liga 1 Indonesia bergulir.
 
Jakarta: Executive Comittee (Exco) PSSI Gusti Randa, yang baru dipilih sebagai Plt Ketua Umum PSSI berdasarkan Keputusan (SK) Plt Ketum Joko Driyono, Selasa 19 Maret 2019, mengaku sudah menyiapkan beberapa target program kerja.
 
Kepada media, Gusti mengatakan bahwa tugasnya kini adalah memastikan roda organisasi tetap berjalan dan memastikan keberlangsungan Liga 1 Indonesia dan Kongres Luar Biasa PSSI digelar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertama adalah penugasan untuk atas nama ketua umum menjalankan kerja hari-hari PSSI. Kedua melakukan langkah-langkah menuju KLB, penugasan dituangkan ke dalam SK Ketum, menunjuk saya bagian dari Exco untuk menjabat atau menduduki posisi itu," kata Gusti Randa di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
 
Adapun langkah-langkah yang bakal ia tempuh dalam waktu dekat ialah dengan mengumpulkan seluruh Exco. Ia mengaku bermaksud untuk membahas langkah-langkah strategis organisasi ke depan.
 
Baca juga: Gusti Randa Menolak Disebut Plt Ketum PSSI
 
"Pertama dengan SK ini saya akan mengumpulkan temen-temen Exco, Insya Allah di tanggal 21," kata Gusti.
 
"Kedua memastikan kegiatan organisasi PSSI dari kesekjenan berjalan, kemudian memastikan program-program yang diputuskan oleh Kongres tanggal 20 Januari," lanjut dia.
 
"Memastikan liga satu berjalan, Timnas di segala jenjang berjalan, lalu juga youth development dan terpenting adalah memastikan tahapan-tahapan KLB," lanjut dia.
 
"Insya Allah di April kami segera menuju Zurich (markas FIFA), sehingga kita mendapatkan arahan dari FIFA," pungkas dia.
 
Baca juga: Gusti Randa Jadi Plt Ketum PSSI
 
Dengan jabatan ini, mantan aktor itu kini menjadi tokoh penting di persepakbolaan Indonesia. Selain menjadi Plt Ketum, ia juga merangkap sebagai komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB).
 
Seperti diketahui, badai menerpa kepengurusan PSSI sejak terbongkarnya kasus match fixing. Beruntung, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengundurkan diri sebelum kasus itu mencuat. Ia kemudian digantikan Plt ketua Joko Driyono.
 
Namun, kepengurusan Jokdri tidak lama. Jokdri terpaksa non aktif akibat tersandung perkara kriminal dan tengah berurusan dengan pihak berwajib. Ia ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti terkait pengaturan skor oleh kepolisian.
 
Video: Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif