Suporter Persebaya, Bonek saat mendukung tim kesayangannya (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Suporter Persebaya, Bonek saat mendukung tim kesayangannya (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Suporter Persebaya Dilarang Tandang ke Sleman

Bola persebaya liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 10 Juli 2019 20:28

Pihak kepolisian dan warga setempat meminta panpel untuk tidak memberikan alokasi tiket untuk suporter Persebaya saat berduel dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 13 Juli 2019. Faktor keamanan menjadi alasannya.


Sleman: Suporter Persebaya Surabaya dilarang datang ke Stadion Maguwoharjo Sleman saat tim kesayangannya berhadapan dengan PSS Sleman, Sabtu, 13 Juli 2019. Larangan ini berdasarkan rekomendasi kepolisian dan warga setempat.
 
Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS, Tri Mulyanta mengatakan, warga Sleman di area Stadion Maguwoharjo sudah menyampaikan surat kepada menajemen. Surat tersebut berisi keberatan warga apabila suporter Persebaya datang.
 
"Surat itu ditujukan ke Panpel. Panpel sejak kemarin telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ujar Tri ketika di Stadion Maguwoharjo pada Rabu, 10 Juli 2019.

Baca:Gol Telat Persib Gagalkan Pesta Persija


Selain warga, ia melanjutkan, Panpel juga telah berkoordinasi dengan Polda DIY. Salah satu rekomendasi kepolisian yakni meminta Panpel tak memberikan jatah tiket ke suporter Persebaya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pihak kepolisian saat koordinasi dengan Panpel PSS memberitahukan soal rencana kedatangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Yogyakarta pada hari yang sama. Meskipun, ia mengakui Panpel sebetulnya berencana memberikan kuota tiket untuk suporter Persebaya.
 
"Dengan demikian suporter yang sudah datang kami koordinasikan dengan kepolisian. Kami juga tak ingin meresahkan masyarakat sekitar stadion," ujarnya.
 
Sementara, Kepala Polda DIY, Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri meminta suporter Persebaya tak datang ke Sleman. Ia merasa Bonek, kelompok suporter Persebaya kerap membuat ulah saat timnya tandang ke Yogyakarta.

Baca juga:Pelatih Akui Persib Diuntungkan dengan Kartu Merah Persija


Ia mencontohkan saat Persebaya tandang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul dalam lanjutan Liga 1 musim lalu. Saat itu, kerusuhan pecah di sekitar Stadion Sultan Agung Bantul.
 
"Kita tahu sebelumnya (kerusuhan terjadi) di Bantul. Kita beri kesempatan sekali, dua kali, tiga kali dan setiap kali itu ternyata bentrok," kata Dofiri.
 
Ia menyebut hanya memberikan masukan untuk Panpel PSS. Soal keputusan tak memberikan jatah tiket untuk Bonek, ia menilai itu ranah Panpel. "Kami hanya memberikan rekomendasi," ucapnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?PSG Akan Beri Sanksi Berat Untuk Neymar

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif