Pelatih Persib Robert Rene Alberts menghadiri konferensi pers usai Persib menahan imbang Persija di SUGBK (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Pelatih Persib Robert Rene Alberts menghadiri konferensi pers usai Persib menahan imbang Persija di SUGBK (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Persija vs Persib di SUGBK

Pelatih Akui Persib Diuntungkan dengan Kartu Merah Persija

Bola persija persib bandung liga 1 indonesia Persija vs Persib
Muhammad Al Hasan • 10 Juli 2019 19:57

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tak memungkiri, kartu merah yang diterima pemain Persija Novri Setiawan memberikan angin segar buat Persib sehingga berhasil memaksakan hasil imbang 1-1.


Jakarta: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak sepenuhnya puas dengan keberhasilan timnya mencuri satu angka di markas Persija Jakarta. Ia merasa, anak asuhnya bermain kurang baik, terutama di babak pertama.
 
Rene mengaku timnya kurang percaya diri di babak pertama. Tekanan dari suporter Persija yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno diakuinya sempat menggerus mental bermain Haryono dkk sehingga tampil di bawah tekanan Persija di babak pertama.
 
"Pertama kami mengakui bermain tidak sesuai rencana, karena gugup akibat tekanan dari Persija dan Jakmania. Jadi Persija mendominasi babak pertama," ungkap Robert dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (10/7/2019).

Baca:Gol Telat Persib Gagalkan Pesta Persija


Beruntung, situasi tersebut berhasil diatasi di babak kedua. Para pemain, diakui Rene, mulai bermain sesuai dengan instruksinya sehingga bisa memberikan perlawanan sepadan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Puncaknya, Persib yang sempat tertinggal oleh gol Marko Simic pada menit ke-75, berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time lewat Arthur Gevorkyan.
 
Rene tak memungkiri, keberhasilan timnya mencetak gol penyeimbang tidak lepas dari kartu merah yang diterima Novri Setiawan. Dengan unggul jumlah pemain, Persib berhasil mengeksploitasi lini pertahanan Persija di 10 menit terakhir dan mencetak gol penyeimbang di menit 90+1'.

Baca juga:Menyamar Sebagai The Jack, Puluhan Bobotoh Ditangkap


"Tapi babak kedua kami bangkit dan mulai mengambil alih area-area tertentu dan berhasil menghasilkan gol di last minute," lanjutnya.
 
"Kami beruntung karena Persija hanya bermain 10 orang dan pada akhirnya memang sayang, tidak ada yang menang atau kalah tapi saya akui saya kecewa karena tidak memenangkan tiga poin," pungkas eks pelatih PSM Makassar tersebut.
 
Hasil ini sekaligus mengakhiri catatan negatif Persib yang kalah di dua pertandingan terakhirnya. Tambahan satu poin membuat Persib merangkak ke peringkat 12 dengan koleksi delapan poin dari delapan laga. Sedangkan Persija tertahan di peringkat ke-13 dengan nilai tujuh hasil tujuh kali bertanding.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?PSG Akan Beri Sanksi Berat Untuk Neymar

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif