Ilustrasi Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)
Ilustrasi Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)

Gol Telat Persib Gagalkan Pesta Persija

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 10 Juli 2019 17:42

Gol Marko Simic di menit ke-75 mampu disamakan Artur Gevorkyan di menit ke-91.


Jakarta: Kemenangan Persija Jakarta yang sudah di depan mata buyar. Gol Arthur di masa injury tak hanya membalas gol Marko Simic, tapi juga menggagalkan kemenangan skuat Macan Ibu Kota. Kedua tim berbagi angka 1-1.
 
Duel kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 10 Juli 2019 berlangsung cukup menarik. Persija yang tampil lebih dominan, punya sejumlah peluang.
 
Serangan variasi dari sisi sayap dan tengah diperagakan oleh Bruno Matos dan Riko Simanjuntak. Bahkan tim asuhan Julio Banuelos nyaris membuka keunggulan pada menit ke-22.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berawal dari umpan terobosan Yogi Rahadian, Bruno Matos berhasil mengejar bola dan berhadapan langsung oleh kiper Persib. Sayang, sontekan kaki kirinya masih melambung jauh di atas gawang.
 
Pada menit ke-29 Bruno Matos kembali mendapatkan peluang emas. Pemain asal Brasil itu melesatkan sontekan voli dari luar kotak penalti. Beruntung, M Natshir masih bisa menghalau bola tersebut.
 
Persib mencoba merespons dengan serangan balik. Ezechiel N'Douassel sempat beberapa kali masuk ke dalam pertahanan Persija, namun upayanya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh tim tuan rumah.
 
Di sisa waktu yang ada Persija terus menekan pertahanan Persib Bandung. Namun, hingga babak pertama usai skor 0-0 tidak berubah.
 
Di babak kedua, Persija tetap menguasai jalannya pertandingan. Persib dipaksa bertahan sembari sesekali melancarkan serangan balik.
 
Peluang pun didapat Macan Kemayoran di menit ke-51. Sayangnya tendangan bebas Marko Simic masih bisa dipatahkan I Made Wirawan yang masuk menggantikan M Nathsir di pertengahan babak pertama.
 
Dibombardir, Persib tak tinggal diam. Maung Bandung melancarkan serangan balik dan berhasil mencetak gol di menit ke-54 lewat Ezechiel N'Douassel, namun wasit menganulir gol tersebut karena menganggap terjadi pelanggaran terlebih dulu di kotak penalti.
 
Riko Simanjuntak memiliki peluang emas untuk membawa Persija unggul di menit ke-66. Sayangnya sepakan winger 27 tahun itu masih mengarah tepat ke pelukan Made.
 
Persija akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-75 melalui tandukkan Simic. Mendapat umpan silang Riko, Simic melompat paling tinggi untuk merobek jala Persib. Sempat jadi kontroversi lantaran kubu Persib menilai bola belum melewati garis. Namun, dalam tayangan ulang, terlihat bahwa bola sudah melewati garis gawang.
 
Unggul satu gol, Persija yang tengah berada di atas angin harus menerima pil pahit, kehilangan satu pemain. Novri Setiawan melakukan tindakan konyol dengan menendang bola ke arah Ezechiel setelah sebelumnya keduanya terlibat benturan. Akibat aksi konyolnya itu, Novri harus menerima kartu merah langsung.
 
Keluarnya Novri memberikan angin bagi Persib untuk menekan Persija di 10 menit terakhir pertandingan. Terus menekan, upaya para pemain Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90+1'.
 
Pemain pengganti, Artur Gevorkyan berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di muka gawang Persija dan membuat pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.
 
Tambahan satu poin membuat Persib merangkak ke peringkat 12 dengan koleksi delapan poin dari delapan laga. Sedangkan Persija tertahan di peringkat ke-13 dengan nilai tujuh hasil tujuh kali bertanding.
 
Susunan Pemain:
 
Persija: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Tony Sucipto; Rohit Chand, Bruno Matos (Bambang Pamungkas 63'), Novri Setiawan; Yogi Rahadian (Feby Eka Putra 67'), Marko Simic, Riko Simanjuntak (Yan Nasadit 89')
 
Persib: M Natshir Fadhil (I Made Wirawan 33'); Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi; Hariono, Gian Zola Nasrullah (Kim Jeffrey Kurniawan 65'), Rene Mihelic; Esteban Vizcarra, Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi (Artur Geborkyan 55')
 
Video: PSG Akan Beri Sanksi Berat Untuk Neymar
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif