Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (tengah) menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (tengah) menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSS vs Persela: Seto Minta Pemain Tidak Terbebani Rekor Positif

Bola persela liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 15 Agustus 2019 00:16

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengingatkan para pemainnya tidak jemawa saat melawan Persela. Sebab, saat ini PSS Sleman menghuni posisi lima, sementara Persela di posisi 15 atau satu tingkat di atas zona degradasi.


Sleman: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro berharap anak asuhnya tak terbebani saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 15 Agustus 2019. Ekspektasi besar dari puluhan ribu suporter hampir dipastikan tinggi menyusul tiga laga tandang mendapat dua kemenangan dan sekali imbang.
 
"Mudah-mudahan penampilan besok bukan menjadi suatu beban buat pemain dan saya sendiri dengan begitu banyak suporter. Harapannya, ini menjadi sebuah motivasi untuk menunjukkan, memberikan yang terbaik untuk supoter yang selalu mendukung kami," ujar Seto dalam sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Rabu, 14 Agustus 2019.
 
Pelatih asal Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman ini merasa capaian positif tiga laga tandang memang bisa memberikan rasa kepercayaan diri dan motivasi pemain. Ia melihat dua kekalahan beruntun yang timnya alami sebelumnya perlahan bisa dilupakan.

Baca:Bhayangkara FC Pecat Pelatih Alfredo Vera


"Sampai saat ini saya pikir pemain lebih enjoy, bisa menguasai diri artinya, membawa diri dalam performa yang cukup bagus walaupun masih harus kita perbaiki di strategi dan taktik," katanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Untuk melawan Persela, Seto mengingatkan ke seluruh pemain akan catatan lima laga tanpa kekalahan dari tim lawan. Meskipun, Persela kini berada satu strip di atas zona degradasi klasemen sementara Liga 1. Di sisi lain, PSS berada di posisi lebih baik karena di peringkat ke lima.
 
Ia mengingatkan Persela menjalani progres positif di bawah asuhan pelatih Nil maizar. Menurut dia, tak ada alasan timnya memandang sebelah mata tim tamu.
 
"Pemain harapannya tidak meremehkan dengan melihat klasemen, tapi melihat bagaimana penampilan Persela Lamongan saat ini," ujarnya.

Baca juga:Transisi Kursi Kepelatihan Hantui Persebaya


Pemain belakang PSS, Ikhwan Ciptady, menyadari tiga hasil positif laga tandang cukup menjadi motivasi pemain. Ia berharap rekan-rekannya bisa konsisten dalam menjalani setiap pertandingan.
 
"Hasil tiga laga tandang cukup lumayan itu jadi bekal buat pertandingan besok, jadi lebih semangat, pede. Insyaallah besok kita tinggal mengikuti instruksi dari pelatih saja," kata dia.
 
Laga PSS Sleman vs Persela bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 15:30 WIB. Atau bisa juga disaksikan via Livestreaming di link ini.LINK LIVESTREAMING PSS SLEMAN VS PERSELA
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Pogba Ragu Dengan Masa Depannya di MU

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif