Pelatih Persija Julio Banuelos (dua dari kanan) menghadiri konferensi pers usai Persija bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung di SUGBK (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Pelatih Persija Julio Banuelos (dua dari kanan) menghadiri konferensi pers usai Persija bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung di SUGBK (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Dewi Fortuna Belum Berpihak ke Persija

Bola liga 1 indonesia Persija vs Persib
Muhammad Al Hasan • 10 Juli 2019 20:52

Pelatih Persija, Julio Banuelos menilai timnya bisa saja menang dengan skor telak atas Persib karena punya banyak peluang emas. Sayangnya, dewi fortuna belum berpihak ke Persija sehingga harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Jakarta: Pelatih Persija Julio Banuelos Saez memberikan apresiasi kepada anak asuhnya meski hanya bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung. Ia menegaskan, kegagalan Persija meraih kemenangan lebih kepada faktor ketidakberuntungan.
 
Persija memang tampil dominan atas Persib dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 10 Juli 2019. Persija mampu menciptakan sejumlah peluang emas yang sayangnya hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Marko Simic pada menit ke-75.
 
"Saya sangat senang dengan penampilan tim. Kami sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik," kata Julio pada konferensi pers usai laga.

Baca:Gol Telat Persib Gagalkan Pesta Persija


Sayangnya, jelang pertandingan berakhir, Persija harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Novri Setiawan. Puncaknya, kelengahan lini belakang Persija berhasil dimanfaatkan pemain pengganti Persib Arthur Gevorkyan untuk mencetak gol penyeimbang di masa injury time.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Di babak pertama kami memiliki banyak, 6-7 peluang dan satu gol di babak kedua tapi justru di babak kedua kami kecolongan," ujar dia.
 
"Soal puas atau tidaknya, saya tentu tidak puas. Tapi, lihat di setiap laga kami tampil baik dan menciptakan banyak peluang, cuma memang Dewi Fortuna belum berpihak atau kita memang harus lebih tenang untuk menyelesaikan peluang yang ada," lanjut dia.
 
"Kalau saya tentu ingin menang dengan skor yang telak. Tapi itulah sepak bola semua hal bisa terjadi," lanjutnya seraya berjanji Persija akan tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya.

Baca juga:Pelatih Akui Persib Diuntungkan dengan Kartu Merah Persija


Setelah Persib, Persija sudah ditunggu lawan yang tidak kalah sulit. Pada pertandingan berikutnya, skuat Macan Kemayoran bakal tandang ke markas Tira-Persikabo, tim yang tampil mengejutkan musim ini, karena belum menelan kekalahan dari tujuh laga yang dilakoninya.
 
Tira-Persikabo yang dibesut Rahmad Darmawan merupakan satu dari tiga klub yang belum sekalipun menelan kekalahan sejauh ini, bersama dengan Bali United dan Madura United. Tira-Persikabo untuk sementara duduk di posisi dua klasemen sementara dengan 15 poin, hasil empat kali menang dan tiga imbang. Mereka hanya terpaut satu angka dari Bali United di puncak klasemen.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?PSG Akan Beri Sanksi Berat Untuk Neymar

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif