Jelang laga Persib vs Tira-Kabo. (Foto: Roni/Medcom)
Jelang laga Persib vs Tira-Kabo. (Foto: Roni/Medcom)

Tira-Kabo Permalukan Persib di Laga Perdana Piala Presiden

Bola persib Piala Presiden 2019
Kautsar Halim • 02 Maret 2019 18:49
Persib sebagai tuan rumah yang didukung suporternya memang sukses mendominasi penguasaan bola. Tapi, penyerang Tira-Kabo lebih piawai melakukan penyelesaian akhir.
 
Bandung:
Hasil mengejutkan terjadi pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019, Sabtu 2 Maret. Persib Bandung yang menjadi tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat malah kalah dari Tira-Kabo dengan skor tipis, 1-2.
 
Secara statistik, Persib memang mampu mendominasi penguasaan bola dan punya peluang emas lebih banyak. Tapi, penyerang Tira-Kabo terbukti lebih ciamik dalam melakukan penyelesaian akhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sepasang gol kemenangan Tira-Kabo dicetak striker Osas Saha pada menit ke-29 dan ke-70. Sementara itu, Persib sempat memberikan perlawanan lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-49.

Klik:Jumpa Perseru, Persebaya Enggan Jemawa


Gol pertama Osas tercipta karena kesalahan salah satu bek Persib yang salah memberikan umpan atau blunder. Kesempatan itu tidak disia-siakan Osas dengan menendang bola cukup tenang ke dalam gawang.
 
Hingga turun minum, kedudukan 0-1 untuk keunggulan untuk Tira-Kabo tidak berubah. Persib baru mampu menyamakannya setelah Kim menanduk umpan silang Ezechiel N'Douassel pada menit ke-49.
 
Tidak gentar diserang Persib bertubi-tubi, Tira-Kabo malah mengembalikan keunggulan lewat Osas pada menit ke-70. Gol tercipta setelah menendang umpan sundulan Arnaud yang berada di muka gawang.

Klik:Dua Pilar Andalan Persebaya Absen di Piala Presiden


Para pemain Persib sempat memprotes wasit karena menganggap Osas sudah berada dalam posisi offside. Tapi, protes tersebut tidak diterima hingga akhirnya keunggulan 2-1 tetap bertahan hingga laga selesai.
 
Banyak peluang emas yang terbuang percuma sebelum Persib kembali tertinggal. Beberapa di antaranya tandukan Ghozali yang mengenai mistar gawang dan sepakan jarak dekat N'Douassel yang digagalkan kiper Tira-Kabo, Angga Saputra.
 
Selanjutnya pada laga kedua, Kamis 7 Maret, Persib akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Tira-Kabo bentrok dengan Perseru Serui. Seluruh pertandingan penyisihan Grup A akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupatan Bandung.
 
Susunan Pemain
 
TR-Kabo: Angga, Herwin, Beknazarov, Rifad, Vava, Silva, Manahati, Guntur, Parfait, Arnaud, Osas Saha.
 
Persib Bandung: Natshir, Henhen, Indra, Malisic, Ardi, Lopicic, Hariono, Kim, Febri, Ezechiel, Ghozali.
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif