Pelatih PSIM Yogyakarta Bona Simanjuntak saat memberikan keterangan pers jelang babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan PS Tira (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSIM Yogyakarta Bona Simanjuntak saat memberikan keterangan pers jelang babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan PS Tira (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Persiapan Pendek, PSIM Siap Tampilkan yang Terbaik Melawan PS Tira

Bola liga indonesia Piala Indonesia
Ahmad Mustaqim • 11 Desember 2018 00:57
Bantul: Klub Liga 2, PSIM Yogyakarta menjalani misi berat kala harus bertemu klub Liga 1 pada babak 32 besar Piala Indonesia. Keduanya akan bertemu di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta pada Selasa, 11 Desember 2018.
 
Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan timnya hanya punya waktu yang pendek untuk persiapan. Usai libur kompetisi Liga 2 beberapa pekan lalu, para pemain PSIM baru dikumpulkan untuk berlatih kurang dari 10 hari lalu.
 
"Karena ada perubahan, jadi persiapan kami hanya enam hari," kata Bona di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin, 10 Desember 2018.

Baca:Simic Dilirik Klub Langganan Liga Champions


Ia menuturkan, ada 18 pemain yang telah disiapkan untuk laga melawan PS Tira. Namun, dua dari jumlah pemain itu kemungkinan tak bisa diturunkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kondisi fisik pemain kami memang ada penurunan usai diliburkan. Kami tak bisa pantau para pemain. Saat uji coba beberapa hari lalu, kondisi (turunnya kondisi fisik) cukup terlihat," ujarnya.
 
Meski demikian, Bona berharap PSIM bisa berbuat banyak untuk laga nanti. Meski dalam situasi kurang baik, mereka akan didukung para suporter dari Brajamusti maupun The Maident.
 
PS Tira yang jadi tuan rumah memang tak memiliki basis kelompok suporter. Artinya, dukungan suporter sepenuhnya akan tertuju untuk PSIM sebagai tim tamu.

Baca juga:Yusuf Mansur Buka-bukaan Soal Alasan Beli Saham Lechia Gdansk


Menurut Bona, ini jadi kesempatan baik untuk timnya. "Kesempatan baik karena akan melawan tim di atas level kami. Kami menyadari bahwa kualitas pemain PS Tira di atas kami. Akan tetapi, kami ingin memberikan yang terbaik," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, semua pemain PS Tira memiliki kualitas lebih bagus. Baginya, seluruh pemain lawan harus jadi kewaspadaan.
 
"Tak perlu kami melihat khusus satu dua pemain. Pemain kami yang penting harus main enjoy agar bisa menikmati pertandingan. Kami akan berusaha mengimbangi PS Tira," ujarnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Persija Juara, Jakmania Nyebur ke Kolam Bundaran HI

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif