Piala Indonesia 2018

Arema FC vs Metro FC: Aremania Bisa Dukung Langsung ke Stadion

Daviq Umar Al Faruq 20 November 2018 00:12 WIB
Piala Indonesia
Arema FC vs Metro FC: Aremania Bisa Dukung Langsung ke Stadion
Metro FC saat melawan Arema FC dalam laga uji coba beberapa waktu yang lalu. (Foto: Dokumentasi Metro FC)
Malang: Kabar gembira suporter Arema FC, Aremania. Suporter fanatik Singo Edan ini bisa mendukung secara langsung dari dalam stadion saat Arema berhadapan dengan Metro FC di Piala Indonesia 2018.

Kedua tim ini dijadwalkan bertemu dalam laga Derby Malang pada babak 64 besar zona 5. Pertandingan itu digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa 20 November 2018.

Ketua Panpel Metro FC, Wijo Setiyono berharap pertandingan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Sebab diakuinya, sebelumnya tidak ada gesekan yang terjadi antara Aremania dengan Metromania, julukan suporter Metro FC.
 

Baca: Semangat Berlipat Metro FC Jelang Derby Lawan Arema


"Saya pikir laga ini akan berjalan lancar. Tribun suporter akan kita jadikan satu, karena tidak ada perbedaan antara Metromania dengan Aremania. Suporter Metromania itu adalah suporter Arema juga," katanya, Senin 19 November 2018.


Seperti diketahui, Arema sebelumnya dijatuhi sanksi oleh PSSI. Sanksi tersebut yakni larangan menggelar pertandingan dengan penonton pada laga kandang dan laga tandang hingga akhir musim kompetisi 2018.

Namun, pada laga melawan Metro, Aremania diperbolehkan menonton dari dalam stadion karena sanksi tersebut hanya berlaku di pentas Liga 1. Oleh karena itu, pihak panpel menyediakan sebanyak 22 ribu tiket untuk laga tersebut. Rinciannya, tiket ekonomi sebanyak 20 ribu tiket, tiket VIP sebanyak 1.500 tiket dan tiket VVIP sebanyak 500 tiket.
 

Baca juga: Bonus Menanti Pemain Metro FC Jika Taklukkan Arema


"Harga tiket ekonomi dijual Rp 25 ribu, tiket VIP dijual Rp 50 ribu dan tiket VVIP Rp 100 ribu. Loketnya kita sudah siapkan 8 loket. Penjualan tiket kita pertama melalui media online dan tiket box sudah kita sebar," bebernya.

Wijo mengaku pihak panpel benar-benar all out menyiapkan laga ini. Tujuannya agar masyarakat Malang dapat menikmati pertandingan ini dengan nyaman. Salah satunya dengan menyiapkan pengamanan maksimal.

"Untuk pengamanan, kami sudah koordinasi dengan Polres Malang Kota, tadi siang. Sesuai standar SOP, sekitar 600 personel akan kita siapkan. Mulai dari TNI, Polri juga tenaga profesional," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Pelatih Persija Optimis Menang atas Persela




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id