Piala Indonesia 2018

Semangat Berlipat Metro FC Jelang Derby Lawan Arema

Daviq Umar Al Faruq 19 November 2018 22:17 WIB
bolaliga indonesia
Semangat Berlipat Metro FC Jelang <i>Derby</i> Lawan Arema
Pemain Metro FC (Foto: Dokumentasi Metro FC)
Malang: Klub Metro FC bakal menyiapkan mental pemainnya jelang Derby Malang melawan tim Liga 1 Arema FC, Selasa 20 November 2018, di babak 64 besar zona 5 Piala Indonesia 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur.

Pelatih Metro FC Ferry Taufiq mengatakan, laga ini sangat penting bagi anak asuhnya. Sebab diketahui, Metro berbeda kasta dengan Arema yang juga memiliki sejumlah pemain level nomor satu.

"Minimal kita memberikan perlawanan untuk lawan Arema besok. Mental pemain kami juga sudah sangat siap," katanya saat konferensi pers, Senin 19 November 2018.


Baca juga: Umuh Geram Pemain Persib Dituding Terima Suap

Ferry mengaku, laga Derby Malang ini tentunya sangat prestise bagi timnya. Sebab, Arema menurutnya dianggap sebagai saudara sendiri oleh Metro.

"Laga ini tentu sangat bagus sekali karena dapat menjadi evaluasi pertandingan yang sangat menentukan berhasil dan tidaknya kami di babak 32 besar nasional nanti," ujarnya.

Sementara Manajer Metro FC Bambang Suryo menyatakan, timnya bakal realistis menghadapi Arema. Namun, dia mengaku, meskipun timnya berasal dari Liga 3, Macan Kumbang tetap menargetkan hasil maksimal.

Baca juga: Persela Siap Jegal Persija di Stadion GBK

"Untuk pertandingan besok kita hanya realistis. Kita tim kelas 3 Liga Nasional ingin capai hasil yang maksimal. Kalau Allah meridhoi menang, ya menang. Tapi kita berusaha untuk memberi perlawanan buat Arema, itu saja," ungkapnya.

Sementara itu, Pemain Metro FC Catur Pamungkas mengungkapkan timnya telah menyiapkan mental dengan baik. Selain itu, para pemain Metro memiliki semangat berlipat untuk menghadapi Singo Edan.

"Pemain tim kita sudah siap dan kami memiliki semangat berkali lipat untuk lawan Arema. Kita tahu Arema levelnya lebih tinggi dari kita, tapi kita tetap akan menampilkan permainan yang terbaik, fokus dan tetap semangat," pungkasnya.

Video: PSIS Semarang Tekuk Persib Bandung 3-0
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id