Umuh Muchtar (kanan) geram pemain Persib dituding terima suap-(Istimewa)
Umuh Muchtar (kanan) geram pemain Persib dituding terima suap-(Istimewa)

Umuh Geram Pemain Persib Dituding Terima Suap

Bola bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 19 November 2018 19:01
Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar geram terkait tudingan para pemain yang dituduh mendapatkan uang suap saat kalah 0-1 dari PSMS Medan. Bahkan Umuh akan mengusut tudingan tersebut ke jalur hukum, karena dinilai telah mencemarkan nama baik Persib dan para pemain.
 
Umuh mengaku sempat berbicara dengan beberapa pemain yang dituding menerima suap, yakni Supardi Nasir dan Ardi Idrus. Bahkan kedua pemain tersebut diakui Umuh sampai menangis terkait tuduhan tersebut dari seseorang, yang identitasnya masih disembunyikan.
 
"Ya tanya Supardi, tanya Ardi. Saya sudah bicara langsung dengan Supardi dan Ardi sampai menangis kayak anak kecil. Sakit, sangat sakit dia bilang. Main tiga puluh kali, satu kali kalah masa digitukan (tuduh). Itu tidak benar yah," ujar Umuh saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Bandung, Jawa Barat, Senin 19 November 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: Persija Incar Kemenangan dari Persela demi Kejar Puncak Klasemen
 
Umuh tidak memungkiri isu tersebut ramai di media sosial dan kini menjadi perbincangan Bobotoh, julkan suporter setia Persib. Bahkan berdasarkan pantauan Medcom.id di media sosial, beberapa pemain memberikan dukungan terhadap Supardi di antaranya mantan pemain Persib, yakni Firman Utina dan Achmad Jufriyanto.
 
"Ini lah, karena ini sudah ramai. Tadinya saya tutup, saya tidak mau bicara dulu sampai sudah selesai (kompetisi Liga 1)," sambung Umuh.
 
Umuh menegaskan tidak akan diam untuk membela para penggawa Persib yang dituding menerima suap. Bahkan Umuh siap menempuh jalur hukum untuk menjerat orang yang sudah menuding para pemain Persib itu.
 
Baca juga: Tertunda,Kick-offFinal Liga 1 U-19 Ditentukan Pekan Depan
 
"Kita tuntut orang yang menuduhnya. Tapi kalau seperti ini ya, nampaknya saya harus buka saja biar masyarakat dan Bobotoh tidak simpang siur dan tidak pusing ya," pungkas Umuh.
 
Sebelumnya, kekalahan Persib atas PSMS Medan pada pekan lalu menyisakan pilu bagi sebagian pemain Persib. Usai pertandingan, beberapa pemain dituding telah menerima suap sehingga Persib gagal meraih tiga poin meski berstatus sebagai tuan rumah.
 
Supardi Nasir, Ardi Idrus dan Gozali Siregar, adalah para peman yang dituding menerima suap. Hal itu menguak setelah beredarnya percakapan salah satu pemain Persib dengan Bobotoh melalui aplikasi pesan singkat.
 
Bahkan pada laga terakhir melawan PSIS Semarang, Supardi dan Ardi Idrus tak diboyong pelatih Mario Gomez ke Magelang. Padahal dua pemain itu dalam keadaan fit dan tidak mendapatkan sanksi akumulasi kartu.
 
Video: PSIS Semarang Tekuk Persib Bandung 3-0

 

(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif