Liga 1 U-19

Tertunda, Kick-off Final Liga 1 U-19 Ditentukan Pekan Depan

Rendy Renuki H 19 November 2018 17:53 WIB
Liga 1 U-19
Tertunda, <i>Kick-off</i> Final Liga 1 U-19 Ditentukan Pekan Depan
Foto: IST
Jakarta: Kompetisi Liga 1 U-19 telah memasuki partai final yang mempertemukan Persib kontra Persija. Namun, hingga kini waktu kick-off partai final tersebut belum ditentukan.

Awalnya, laga final tersebut akan digelar pada Minggu 18 November lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memutuskan membatalkan pertandingan tersebut.

LIB berencana mengubah jadwal final tersebut karena tak mendapat rekomendasi pihak keamanan. Pasalnya, kedua tim memang memiliki sejarah rivalitas panas, meski di kelompok usia muda.
 

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Dini Hari Tadi


"Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Setelah melakukan banyak pertimbangan, terutama terkait keamanan, kami akhirnya memutuskan menunda laga final Liga 1 U-19," kata Ketua Panpel semifinal dan final Liga 1 U-19, Barry Timothy dalam keterangan persnya.

Stadion Wibawa Mukti menurutnya masih menjadi venue yang rawan akan gesekan suporter kedua tim. Namun, pihaknya baru bisa memutuskan venue final Liga 1 U-19 tersebut pekan depan.
 

Baca juga: Messi jadi Alasan Griezmann Tolak Barcelona


"Soal waktu dan stadion mana yang akan digunakan, kami akan putuskan pekan depan," sambung penyataan Barry Timothy.

Persib U-19 dan Persija U-19 memastikan diri lolos ke babak final Liga 1 U-19 usai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. Persib U-19 mengalahkan Borneo FC U-19 3-1 pada Kamis 15 November, dan Persija U-19 mengandaskan PS Barito Putera U-19 melalui drama adu penalti dengan agregat 8-7, Jumat 16 November.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Dovizioso Rebut Juara MotoGP Valencia



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id