Ivan Kolev (kiri)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Ivan Kolev (kiri)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Kolev Beberkan Kunci Persija Raih Hasil Positif di Dua Ajang

Bola sepak bola piala afc Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 15 Maret 2019 23:36
Pelatih Persija, Ivan Kolev mengatakan, timnya dalam 10 hari terakhir menjalani empat pertandingan. Menurutnya, situasi ini tak dialami tim lain di Indonesia.
 
Sleman: Persija Jakarta memastikan langkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Persija menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat malam, 15 Maret 2019.
 
Dua gol Macan Kemayoran dicetak Bruno Matos di menit 59 dan 86. Persija lolos setelah di babak penyisihan Grup D Piala Presiden, mendulang dua kemenangan dan sekali imbang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari catatan itu, Persija belum pernah terkalahkan meski mengikuti sejumlah turnamen. Karena Persija juga harus menjalani laga Piala AFC. Meski jadwal padat, Persija bisa memetik poin di setiap pertandingan.
 
Pelatih Persija, Ivan Kolev mengatakan, timnya dalam 10 hari terakhir menjalani empat pertandingan. Menurutnya, situasi ini tak dialami tim lain di Indonesia. "Bahkan ini hanya terjadi di (Liga) Inggris," kata Kolev selepas kemenangan atas PSS di Stadion Maguwoharjo.
 
Baca juga: Bruno Matos Bawa Persija ke Perempat Final Piala Presiden
 
Ia menilai timnya memang harus bekerja ekstra dalam melakoni jadwal padat. Bahkan, menghadapi PSS yang notabene klub promosi, Persija dibuat kerepotan di babak pertama. Meskipun mereka akhirnya bisa mencetak gol di babak kedua.
 
"Penampilan mereka (pemain) luar biasa. Mereka kerja serius, termasuk di pertandingan tadi," ujarnya.
 
Ia menyatakan, tim pelatih berupaya menjaga kondisi para pemain. Menurut mantan pelatih Tim Nasional Indonesia ini menilai, kondisi para pemain setiap hari terbilang cukup baik.
 
Baca juga: Dua Faktor Penyebab Kekalahan PSS dari Persija
 
"Tiap hari naik kondisinya. Skill-nya juga. Terima kasih kepada pemain kita. Terima kasih juga kepada para suporter," katanya.
 
Dari Grup D, Persija dan Madura United lolos dari fase grup Piala Presiden 2019. Keduanya sama-sama mengemas nilai tujuh dari dua kemenangan dan sekali imbang.
 
Sementara itu, PSS dan Borneo FC otomatis tersingkir. PSS hanya mampu meraih sekali kemenangan dari tiga laga. Sementara, Borneo tak mengemas poin dari tiga partai yang dilakoni.
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi