Seto Nurdiyantoro (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Seto Nurdiyantoro (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Dua Faktor Penyebab Kekalahan PSS dari Persija

Bola sepak bola PSS Sleman Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 15 Maret 2019 23:25
Seto menyoroti setidaknya dua hal yang jadi faktor penting penyebab timnya kalah di babak kedua. Kiper utama Ega Risky mengalami cedera dan harus diganti dengan kiper baru.
 
Sleman: PSS Sleman harus menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat malam, 15 Maret 2019. Dua gol tim tamu diciptakan Bruno Matos menit 59 dan 86 (penalti).
 
Pertandingan kedua tim berjalan dalam tempo tinggi. Sebab, kedua tim membutuhkan kemenangan untuk lolos dari fase grup. Sejatinya, PSS bermain tidak buruk dalam laga itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setidaknya, mereka bisa meladeni permainan terbuka Persija.Bahkan, serangan PSS yang dimotori Rangga Muslim dan Brian Ferreira berulang kali mengancam gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.
 
"Kami banyak peluang malam ini. Sayang, hanya nyaris doang," ujar Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.
 
Baca juga: Bruno Matos Bawa Persija ke Perempat Final Piala Presiden
 
Seto menyoroti setidaknya dua hal yang jadi faktor penting penyebab timnya kalah di babak kedua. Kiper utama Ega Risky mengalami cedera dan harus diganti dengan kiper baru, Dhika Bayangkara pada menit 48.
 
Pergantian kiper ini lantas memengaruhi jalannya pertandingan. "Secara tak langsung memang (pergantian kiper) memengaruhi tim keseluruhan," ujarnya.
 
Selain itu, Seto juga melihat ada sejumlah pemain depan PSS cenderung individualis. Sejumlah peluang yang seharusnya bisa diumpan ke rekan yang dalam posisi lebih baik, namun memaksakan untuk langsung menendang.
 
"Aksi individu ini saya kira pengaruh juga. Permainan jadi tak efektif dan efisien," ungkapnya.
 
Meski demikian, ia melihat adanya progres permainan secara tim. Kendati masih banyak sekali kelemahan yang harus diperbaiki PSS.
 
"Kami sampaikan selamat kepada Persija yang lolos. Kami juga terima kasih kepada suporter yang mendukung perjuangan tim di lapangan," jelasnya.
 
Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif