Logo Piala Presiden (istimewa)
Logo Piala Presiden (istimewa)

Bruno Matos Bawa Persija ke Perempat Final Piala Presiden

Bola Piala Presiden 2019
Gregorius Gelino • 15 Maret 2019 21:13
Dua gol Bruno Matos memastikan Persija menyelesaikan babak grup sebagai juara grup D.
 
Sleman
: Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019 setelah menaklukkan PSS Sleman dengan skor 2-0 pada Jumat, 15 Maret, malam tadi. Macan Kemayoran lolos dengan status juara Grup D, meski sama-sama mengoleksi tujuh poin dengan Madura United di posisi dua.
 
Bruno Matos pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini. Dua golnya terbukti krusial bagi pasukan Ivan Kolev.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gelandang asal Brasil ini menjadi juru gedor andalan di saat Marko Simic masih berhalangan tampil. Ia mencetak gol melalui tandukan dan penalti di laga ini.
 
Kedua tim bermain terbuka dengan tempo tinggi sejak awal laga. Sayangnya penyelesaian akhir yang buruk membuat babak pertama di Stadion Maguwoharjo berakhir dengan skor kaca mata.
 
Di babak kedua, masing-masing tim mempertahankan permainan cepat mereka. Hasilnya baru terlihat di menit ke-59.
 
Bruno Matos mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Persija unggul. Tandukan kerasnya memanfaatkan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak gagal diantisipasi penjaga gawang PSS, Dhika Bhayangkara.
 
Gol kedua Matos datang lima menit sebelum bubaran melalui titik putih. Pemain PSS melanggar Fitra Ridwan di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih.
 
Matos yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Ia mengirim Dhika ke arah yang salah dengan menempatkan bola di sebelah kanan gawang PSS.
 
Dengan kemenangan ini, Persija berhak lolos ke babak 8 besar dengan status runner-up. Meski sama-sama mengoleksi tujuh poin dengan Madura United, Persija berhak berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol. Adapun, Madura United juga lolos ke babak perempat final dengan status runner-up terbaik.
 
Susunan pemain:
Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Dany Saputra; Rohit Chand, Bruno Matos, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto
 
Cadangan: Daryono, Tony Sucipto, Alua, Yan Pieter, Fitra, Ramdani, Bambang Pamungkas
 
PSS (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Alfonso, Jajang Sukmara; Brian Ferrera, Nerius Alom, Sidik Saimima; Irkham Zahrul, K. H. Yudo, Rangga Muslim
 
Cadangan: Dhika Bhayangkara, Asyraq Gufran, Purowko Yudi, Ricky Kambuaya, Suhandi, Wahyu Sukarta, Derry Rachman
 
Video: Membongkar Mafia Sepak Bola
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi