Liga 1 Indonesia 2018

Osvaldo Haay Gemilang, Persebaya Pecundangi Madura United

Patrick Pinaria 25 Oktober 2018 21:27 WIB
persebayaliga 1 indonesia
Osvaldo Haay Gemilang, Persebaya Pecundangi Madura United
Ilustrasi by Medcom
Surabaya: Madura United dibuat malu Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2018, Kamis 25 Oktober. Tanpa ampun, Bajul Ijo membantai Madura United dengan skor telak 4-0.

Osvaldo Haay menjadi bintang kemenangan bagi Persebaya. Sebab, ia sukses mencetak hattrick untuk tim besutan Djajang Nurjaman tersebut.

Terlepas dari performa Osvaldo, penampilan Persebaya secara keseluruhan juga patut dipuji. Sebab, mereka mampu menunjukkan permainan agresif sepanjang laga.


Bahkan, Persebaya sudah mencuri keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit. Gol lahir dari bek Persebaya Otavio Dutra. Mendapat umpan dari Irfan Jaya, pemain asal Brasil tersebut sukses meneruskannya dengan baik.

Baca: Tumbangkan Persipura, Persija Tempel Persib

Madura United mencoba untuk bangkit. Mereka meningkatkan tempo permainan, namun kesulitan menembus pertahanan Persebaya.

Gol justru kembali diciptakan Persebaya. Tepat pada menit ke-30, mereka membobol gawang Madura United lewat Osvaldo.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Persebaya unggul dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung tampil agresif. Alhasil, mereka sukses menambah keunggulan yang lagi-lagi dicetak Osvaldo. Kali ini, ia mampu memanfaatkan umpan dari Ruben Sanadi.

Osvaldo tampak menjadi momok bagi gawang Persebaya pada laga ini. Buktinya, ia mampu kembali membobol gawang Persebaya pada masa injury time.

Baca: Piala Asia U-19: Thailand Dampingi Jepang Lolos ke Perempat Final

Berawal dari umpan terobosan dilepaskan Misbakus Solikin, Osvaldo melanjutkannya dengan giringan hingga dalam kotak. Kemudian, ia sempat mengecoh kiper dan bek dengan gerakan memutarnya sebelum melepaskan tembakan ke dalam gawang.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Persebaya memastikan kemenangan dengan skor 4-0.

Dengan hasil ini, Persebaya memastikan naik ke peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Posisi yang membuat mereka semakin jauh dari ancaman degradasi. Saat ini, mereka unggul enam poin dari Perseru Serui yang berada di peringkat ke-16.

Sementara itu, kekalahan membuat Madura United tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar, Ruben, Otavio, Andri, Abu Rizal, Rendi, Misbakus, Fandi, Osvaldo, Irfan, Oktafianus.

Madura United: Satria, Guntur, Fachrudin, Fabiano, Andik Rendi, Slamet, Asep, Alfath, Bayu Gatra, Mamadou, Zah Rahan.


Video: Witan Sulaeman, Sang Pembeda yang Jadi Penentu

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id