Tumbangkan Persipura, Persija Tempel Persib
Selebrasi Marco Simic usai mencetak gol ke gawang Perseru Serui di Liga 1 (Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jayapura: Persija Jakarta terus menjaga peluang memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini. Terkini, Skuat Macan Kemayoran sukses mencuri kemenangan di markas Persipura. Sempat tertinggal, Persija berhasil bangkit dan menang tipis 1-2.

Bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura, pada pekan ke-27, Kamis 25 Oktober 2018, Persija mengusung misi menghapus rekor buruk tidak pernah menang yang telah bertahan selama enam tahun. Terakhir Persija menang di kandang Persipura yakni pada tahun 2012.

Selain memutus rekor buruk, kemenangan juga dibutuhkan Persija untuk terus berada dalam persaingan juara. Sebelum pertandingan, Persija duduk di posisi empat dengan koleksi 42 poin, atau tertinggal delapan poin dari PSM Makassar di puncak klasemen.
 

Baca: Jadwal Matchday Ketiga Liga Europa Dini Hari Nanti


Menurunkan skuat terbaik dengan Marco Simic di lini depan dengan sokongan trio Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu dan Renan da Silva di lini kedua, Persija tampak kesulitan meladeni permainan Persipura.


Bahkan, klub kebanggaan warga ibu kota ini harus tertinggal pada menit ke-35. Ricardo Salampessy membawa Persipura unggul 1-0 lewat tandukannya memanfaatkan umpan tendangan bebas Ian Louis Kabes.

Persija tak lantas panik. Tim besutan Stefano Cugurra Teco bahkan mampu memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persipura di masa injury time babak pertama ('45+2). 

Riko Simanjuntak berhasil membongkar jebakan offside Persipura untuk menyambut umpan Michael Orah dan menaklukkan kiper Dede Sulaiman. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Intensitas pertandingan semakin menarik di babak kedua. Persipura kian gencar menekan pertahanan Persija. Masuknya Boaz Solossa di awal babak kedua membuat daya gedor pasukan Mutiara Hitam kian menakutkan.
 

Baca juga: Rekor Baru Salah Warnai Kemenangan Besar Liverpool


Sayangnya, determinasi tinggi yang ditampilkan barisan depan Persipura tidak dibarengi dengan solidnya lini pertahanan. Persipura pun harus membayar mahal kelengahan barisan mereka pada menit ke-64.

Umpan silang ke kotak penalti yang dilepaskan Renan da Silva gagal diantisipasi dengan baik oleh Ricardo Salampessy dkk. Mereka gagal mengawal pergerakan Simic yang sukses menyambut bola dan mencetak gol kemenangan untuk Persija.

Berkat kemenangan 2-1 ini, Persija berhasil menempel ketat Persib Bandung yang menempati posisi dua klasemen. Persija mengoleksi poin sama dengan Persib, yakni 45 atau terpaut lima angka dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Kendati begitu, Persija berpeluang menyalip Persib dan mendekati PSM karena masih memiliki satu pertandingan tunda yang belum dimainkan.

Susunan Pemain:
Persipura:
D. Sulaiman, R. Salampessy, Marcio Rosario/Boaz ('49) , Y. Pae, V. Telaubun, Y. Tjoe, I. Kabes/E.Yahya ('54), Imanuel Wanggai, M. Tahir, P. Womsiwor/R.Wanma ('67), Addison

Persija: A. Ardhiyasa, M. Abdurrahman, Jaime, M.Orah, Sandi, R. Chand, Renan Silva/Asri Akbar ('77), N. Setiawan, R. Lestaluhu/Osas Saha ('85), R. Simanjuntak, M. Simic/Bepe ('90+2)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kompak dan Disiplin Jadi Kunci Sukses Timnas U-19





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id