Liverpool vs Crvena Zvevda

Rekor Baru Salah Warnai Kemenangan Besar Liverpool

Kautsar Halim 25 Oktober 2018 07:05 WIB
liga championsliverpool
Rekor Baru Salah Warnai Kemenangan Besar Liverpool
Mohamed Salah (tengah) merayakan gol bersama skuat Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)
Liverpool: Mohamed Salah tampil menawan saat membantu Liverpool menaklukkan Crvena Zvevda (Red Star) pada laga ketiga Grup C Liga Champions  2018--2019. Berkat sumbangan dua golnya, Liverpool bisa menang dengan skor, 4-0.

Salah mencetak gol pada menit ke-45 dan ke-51. Sementara itu, dua gol lainnya diciptakan oleh Roberto Firmino (menit ke-20) dan Sadio Mane (menit ke-80).

Sumbangan dua gol tersebut mengantarkan Salah kepada rekor baru  The Reds. Sebab, hanya Salah saja yang bisa mencetak 50 gol dalam 65 kesempatan bermain di semua kompetisi Liverpool.


Klik: Barcelona Masih Terlalu Tangguh buat Inter Milan

Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion Anfield yang menjadi markas Liverpool pada Kamis 25 Oktober dini hari WIB. Crvena Zvevda sebagai tim tamu selalu kesulitan keluar dari tekanan.

Saking kewalahannya menahan gempuran, terdapat lima pemain Crvena Zvevda yang diganjar kartu kuning. Kemudian, wasit juga sempat memberikan hadiah penalti sebanyak dua kali.

Hadiah penalti pertama pada menit ke-51 bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Salah. Namun, Mane yang dipercaya mengambil tendangan penalti pada menit ke-76 malah gagal mencetak gol.

Klik: Indra Sjafri akan Pantau Langsung Permainan Jepang

Pada pertengahan babak kedua, Liverpool sempat merotasi tiga pemainnya dengan mengganti Xherdan Shaqiri, Salah dan Andrew Robertson. Namun, Red Star masih saja gagal mencetak gol balasan. 

Hasil pertandingan ini membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, Red Star tetap menjadi juru kunci karena baru memiliki 1 poin.

Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson (Moreno 82'); Wijnaldum, Fabinho; Shaqiri (Lallana 68'), Firmino, Mane; Salah (Sturridge 73')

Red Star (4-2-3-1): Borjan; Stojkovic, Degenek, Babic, Gobeljic; Krsticic, Jovicic (Causic 75'); Ben Nabouhane (Simic 81'), Ebecilio (Jovancic 65'), Srnic; Boakye




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id