Piala Asia U-19

Piala Asia U-19: Thailand Dampingi Jepang Lolos ke Perempat Final

Achmad Firdaus 25 Oktober 2018 19:04 WIB
piala asia u-19
Piala Asia U-19: Thailand Dampingi Jepang Lolos ke Perempat Final
Pemain Timnas Jepang U-19, Yuta Taki merayakan gol ke gawang Irak. Jepang menang telak 5-0 atas Irak dan memastikan diri lolos sebagai juara Grup B Piala Asia U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Cibinong: Jepang dan Thailand memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Jepang lolos sebagai juara grup, sementara Thailand runner-up.

Keberhasilan Thailand lolos ke babak perempat final tidak lepas dari kemenangan 2-1 yang mereka raih dari Korea Utara pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B, Kamis 25 Oktober 2018.

Berduel di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Thailand memulai laga dengan kondisi sulit. Mereka baru mengoleksi satu poin usai bermain imbang 3-3 lawan Irak di pertandingan pertama.
 

Baca: Jadwal Matchday Ketiga Liga Europa Dini Hari Nanti


Adapun, Korut berada di posisi lebih baik. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos karena sudah mengoleksi tiga poin hasil kemenangan lawan Irak.


Sayang, harapan Korut untuk mendampingi Jepang lolos ke perempat final harus pupus lantaran Thailand di luar dugaan tampil gemilang dan berhasil menang 2-1.

Gol kemenangan Thailand dicetak Sampan Kesi ('38) dan Korrawit Tasa pada menit ke-78. Adapun, satu gol Korut dicetak Kang Kuk-choi.

Dengan kemenangan ini, Thailand memastikan diri lolos ke babak perempat final dengan status runner-up. Pasukan Gajah Putih mengoleksi empat poin, unggul satu poin dari Korut dan tiga poin.

Sementara itu, Irak yang membutuhkan kemenangan untuk lolos, justru babak belur saat berhadapan dengan Jepang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
 

Baca juga: Rekor Baru Salah Warnai Kemenangan Besar Liverpool


Irak digilas Jepang dengan skor telak 5-0. Gol-gol kemenangan Jepang dicetak Yuta Taki ('10), Kyosuke Tagawa ('27), Taichi Hara ('34 & '77), dan Koki Saito lima menit sebelum pertandingan usai.

Kemenangan ini sekaligus menunjukkan kedigdayaan mereka sebagai juara bertahan dan favorit juara di musim ini. Tim muda Samurai Biru menyapu bersih tiga laga di Grup B dengan kemenangan. Pada prosesnya, tim besutan Masanaga Kageyama sukses melesakkan 13 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Sepak terjang Jepang patut diwaspadai Indonesia yang akan jadi lawan mereka di babak perempat final. Timnas U-19 sendiri lolos dengan status runner-up Grup A, di bawah Qatar.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kalahkan UEA, Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala AFC U-19





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id