Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

Pelatih Persib Waspadai Gaya Permainan Semen Padang

Bola semen padang persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 27 Mei 2019 12:01
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta anak-anak asuhnya meremehkan kekuatan Semen Padang. Menurutnya, Semen Padang akan tampil bagus saat bermain di markas sendiri nanti.
 
Bandung
: Semen Padang tampil cukup oke saat bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2018--2019, Sabtu 25 Mei. Saat itu, mereka sukses menahan imbang PSS dengan skor 1-1.
 
Hasil yang didapat Semen Padang itu ternyata menjadi perhatian khusus bagi pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts yang akan menjadi lawan berikutnya di pekan ketiga, Rabu 29 Mei. Ia mengaku mempelajari permainan tim yang berjuluk Kabau Sirah itu pada laga tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami melihat cara bermain mereka. Apalagi mereka nanti bermain di kandang akan menjadi tim yang berbeda," ujar Alberts di Bandung, Senin (26/5/2019).

Baca: Allegri Masih Malu-malu Bicara Masa Depannya


Pelatih asal Belanda ini pun enggan meremehkan Semen Padang yang baru promosi kembali ke Liga 1 musim ini. Ia tak ingin anak asuhnya lengah dengan status lawan. Apalagi, Persib juga memiliki rekor buruk saat bermain di Padang, yakni tak pernah meraih kemenangan.
 
"Kita telah fokus mempersiapkan melawan Semen Padang. Tapi kami tetap lebih fokus pada persiapan sendiri," sambungnya.
 
Di sisi lain, Alberts pun menyoroti hal teknis yakni kondisi lapangan di Stadion H. Agus Salim. Ia menilai rumput di lapangan stadion itu belum memenuhi standar bertanding. Hal itu sudah kerap ia rasakan saat masih membesut PSM Makassar.

Baca: Misi Persib Putus Rekor Buruk di Padang


"Saya bilang terakhir kali di sana enggak bagus, tapi enggak tahu sekarang gimana," tuturnya.
 
Ia berharap kondisi rumput di stadion tersebut telah diperbaiki sehingga para pemain bisa menunjukkan permainan yang sesuai diinginkan. Menurutnya, kondisi rumput bisa mempengaruhi gaya bermain terutama aliran bola.
 
"Saya berharap kualitas rumput di sana sudah baik," pungkas Alberts.
 

Video: Akhir Musim, Griezmann Hengkang dari Atletico Madrid
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif