Robert Rene Alberts (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)
Robert Rene Alberts (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

Misi Persib Putus Rekor Buruk di Padang

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 27 Mei 2019 11:40
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak ingin anak-anak asuhnya gentar dengan rekor buruk saat bertandang ke markas Semen Padang. Ia bertekad untuk membawa Maung Bandung meraih kemenangan perdana di Padang.
 
Bandung
: Persib Bandung punya rekor buruk di markas Semen Padang, Stadion H. Agus Salim. Namun, hal itu tidak membuat mental para pemain Maung Bandung kendur saat berduel dengan Semen Padang di stadion tersebut pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2019, Rabu 29 Mei.
 
Rekor buruk Persib adalah tidak pernah menang di markas Semen Padang di liga utama Indonesia. Dari total empat pertemuan, mereka harus menelan dua kekalahan dan dua kali imbang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terakhir, Persib harus puas bermain imbang di markas Semen Padang pada musim 2017. Saat itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Baca: Juventus Heran Dikaitkan dengan Guardiola


Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku siap untuk mengakhiri rekor buruk tersebut saat menghadapi Semen Padang. Robert pun tak gentar meski diyakini akan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah.
 
"Jika Persib belum pernah menang di Padang maka target kita adalah pecahkan rekor baru dan menang," ujar Robert di Bandung, Senin (27/5/2019).
 
Keyakinan Alberts untuk mencuri poin penuh di Padang muncul setelah berhasil menghapus rekor buruk Persib yang tak pernah menang pada laga perdana liga musim ini. Dalam laga perdana, Persib berhasil menang atas Persipura dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.
 
"Kalian pernah bilang pada saya bahwa Persib tidak pernah menang di laga perdana kompetisi tapi nyatanya bisa," imbuhnya.

Baca: Kerja Keras yang Berakhir Menyakitkan Bagi Gattuso


Hal itu pun menjadi modal berharga bagi Persib untuk melakoni laga kedua di kompetisi melawan Semen Padang. Meski berstatus klub promosi, namun Semen Padang kerap menjadi batu sandungan bagi Persib dalam setiap pertemuan.
 
"Kalian tahu Semen Padang akan jadi tim yang berbeda ketika main di kandang. Yang penting kita harus ganti mental kita bagaimana caranya agar bisa dapat tiga poin disana," pungkas pelatih asal Belanda ini.
 
Sementara itu, Persib memboyong 18 pemain untuk bertolak ke Padang pada Senin 27 Mei pagi hari WIB. Empat pemain asing pun turut dalam rombongan Maung Banfung untuk bisa meraih poin penuh di Padang.
 

Video: Akhir Musim, Griezmann Hengkang dari Atletico Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif