Gennaro Gattuso (Foto: AFP/Miguel Medina)
Gennaro Gattuso (Foto: AFP/Miguel Medina)

Kerja Keras yang Berakhir Menyakitkan Bagi Gattuso

Bola ac milan liga italia
Patrick Pinaria • 27 Mei 2019 09:34
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengaku sudah bekerja ekstra keras untuk melatih timnya pada musim ini. Akan tetapi, kerja kerasnya itu justru membuahkan hasil yang pahit.
 
Milan
: AC Milan harus puas finis di posisi kelima klasemen Liga Serie-A Italia 2018--2019. Posisi tersebut juga memastikan I Rossoneri harus absen di Liga Champions musim depan.
 
Pelatih Milan Gennaro Gattuso langsung mengevaluasi soal performa timnya pada musim ini. Ia mengaku amat kecewa melihat penampilan timnya sepanjang musim, terutama dalam hal konsistensi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya berterima kasih kepada tim. Finis dengan mengantongi 68 poin membuat saya bangga, meskipun menyakitkan bahwa kami tidak lolos ke Liga Champions musim depan," ujar Gattuso.

Baca: Juventus Tutup Musim dengan Kekalahan


"Kami membuat kesalahan sepanjang musim ini. Mulai sekarang, kami harus mengurangi kesalahan itu sesedikit mungkin. Tetapi, saya percaya ini adalah musim yang positif," tambahnya.
 
"Penyesalan terbesar saya adalah kami tidak bisa tampil konsisten selama tiga hingga empat bulan terakhir. Kami mengalami terlalu banyak periode buruk," tutur Gattuso.
 
Lebih lanjut, Gattuso mengungkapkan betapa sulit melatih Milan pada musim ini. Bahkan, ia mengaku sulit tidur hanya untuk memikirkan membangun performa I Rossoneri.

Baca: Bayern Muenchen Persilakan Boateng Hengkang


"Saya hampir tidak tidur dalam 18 bulan terakhir. Secara mental, saya hancur berkeping-keping. Ini adalah sesuatu yang harus saya pertimbangkan," kata Gattuso.
 
Gattuso sudah dua musim melatih Milan. Namun, ia belum memberikan prestasi untuk Il Diavollo Rosso. Selama dua musim melatih, ia baru mampu membawa Milan finis di posisi enam besar di Liga Serie-A Italia dan menjadi runner-up Coppa Italia (musim 2017--2018). (Football Italia)
 

Video: Alexis Sanchez Berharap Segera Tinggalkan MU
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif